MotoGP Brasil 2021, Kapan Indonesia ? Pilpres & Pilkada Dulu !

BeritaBalap.com-Faktanya memang MotoGP tidak pernah lagi hadir di Brasil. Itu sejak 2004. Padahal sebelumnya konsisten sejak 1995. Sebelumnya sempat diupayakan tahun 2014, namun gatot alias gagal total karena alasan politik. Pada sisi lain, Dorna melihat potensi promosi di Amerika Latin yang lebih prospektif.

Mantapnya, saat ini sedang dibangun sirkuit baru di daerah Rio de Janeiro. Proyeksinya untuk MotoGP 2021. Delegasi Brasil sudah mempresentasikannya kepada Dorna dan sudah ada perjanjian dengan Rio Motorsports. Oh ya, foto mereka menjadi foto utama (atas) berita ini.

“Orang-orang Rio selalu sangat antusias tentang balap MotoGP. Rio memiliki reputasi sebagai pembawa acara kelas dunia, “ujar JR Pereira, Chief Operation Officer Rio Motorsports yang dikutip dari media asal Jerman, Speedweek.com.

koizumi

“Kami akan senang jika kejuaraan dunia MotoGP bisa kembali ke Brasil. Itu akan menjadi berita fantastis bagi  penggemar di Amerika Selatan yang dikenal karena semangat mereka, “timpal CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Mengacu konteks ini, maka Brasil memberikan kepastian kepada Dorna.

Padahal Dorna sebelumnya kerap mempromosikan dan mensupport Indonesia untuk menjadi tuan-rumah MotoGP. Kerap diberitakan di media-media asing. Pastinya Dorna tahu bahwa Indonesia punya penjualan motor yang spesial di dunia. Dorna juga tahu pabrikan motor di Indonesia sponsorin tim-tim MotoGP. Dorna juga tahu orang Indonesia itu baik-baik. He he he he…

Tapi apa daya. semua masih wacana ataupun rencana. Prediksi penulis, MotoGP Indonesia tidak akan berlangsung jika Pilpres ataupun Pilkada belum selesai dan belum aman terkendali. Jadi Pilpres 2019 dulu ya. Semua energi terkuras disana. Itu tidak bisa dipungkiri. Sekarang saja suasananya sudah panas, baik di medsos ataupun media.

Kalaupun Pilpres sudah, maka menanti kondisi aman dahulu. Lanjut melihat siapa pemimpin dan para pembantunya. Itu logika sederhananya. Belum lagi jika mau melibatkan otoritas lokal ataupun pusat seperti di Sepang Malaysia, berbagai lintasan di Spanyol dan Italia atau sebagian besar lintasan di muka bumi ini.

Atau mau murni swasta sehubungan kepemilikan seperti Buriram Thailand ? Tapi siapa bos Indonesia yang “edan” habisin investasi trilyunan rupiah untuk bangun trek dan hajat MotoGP ? Ingat Buriram juga soal penyelengaraan MotoGP dibantu pemerintah. Dalam konteks ini, Kementerian Pariwisata. BB1

Facebook Comments

You May Also Like