YRFI Jakarta Racing Team, Gabungan 5 Komunitas, Prestasi Pula di Seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2019

BeritaBalap.com- Konsistensi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event Yamaha Sunday Race 2019 Sentul menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta balap tanah air. Baik untuk tim balap maupun komunitas yang langsung berada dibawah naungan Yamaha.

Ini seperti terbentuknya YRFI Jakarta Racing Team yang merupakan gabungan dari 5 komunitas yang akan fokus mengikuti ajang Yamaha Sunday Race 2019. Yap…,Yamaha Riders Federation Indonesia alias YRFI memang club atau komunitas yang berada dibawah naungan Yamaha.

Tapi yang menarik, 5 komunitas yakni YR15CI Jakarta, Batavia V3 Riders (BVR), R15ER, YARICO dan Adventurous Riders Club R15 menyepakati untuk bergabung membentuk YRFI Jakarta Racing Team. Eksistensi YRFI Jakarta Racing Team sudah mulai dikibarkan di ajang Yamaha Sunday Race 2019 seri perdana pada (22-23/6) dan putaran ke-2 lalu (27-28 Juli).

Dicky Stevan dari BVR salah satu rider YRFI Jakarta Racing Team on action

“Betul, kami sudah mengikuti Event Yamaha Sunday Race dari putaran pertama. Untuk rider, YRFI Jakarta Racing Team memiliki sebanyak 20 rider dan masing-masing club mengikuti kelas yang berbeda  yang terdiri dari 3 Kelas. Yakni Kelas 150cc comm B, Kelas All New 150cc comm B Beginner & Kelas 250 cc comm B Beginner dan kami akan konsisten mengikuti gelaran Yamaha Sunday Race hingga seri-4 atau putaran akhir,” buka Bobby Manoppo selaku Manager YRFI Jakarta Racing Team.

Hebatnya, meski terbilang baru terbentuk namun YRFI Jakarta Racing Team sudah mampu menunjukan prestasinya melalui rider-rider andalannya. Apa saja prestasinya ?

“Dicky Stevan dari BVR diseri pertama dan seri ke-2 sukses mendapat podium ke-2. Kemudian Rahmat Farisi dari YR15CI@Jakarta mendapat podium ke-3 digelaran Yamaha Sunday race seri 2,” lanjut Bobby sapaan akrab sang Manager yang mengaku mendapat suport dari Yamaha DDS Jakarta, WRX Exhaust,Elig Brake, Busi Brisk, Idemitsu, Maxxis Tire, Diton Premium, IPONE, Bold Rider, Suryanation Motorland dan Pesona Abi Travel.

Bobby Manoppo selaku Manager YRFI Jakarta Racing Team dan Dicky Stevan yang sukses menggondol podium ke-2 diseri pertama dan seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2019

Wah mantap,… Banyak juga yah sponsornya !! ”Bersyukur sekaligus berterimakasin banyak yang memberi suport dan dukungan untuk YRFI Jakarta Racing Team. Dengan begitu, pastinya menambah semangat dan antusiaskami untuk konsisten mengikuti event Yamaha Sunday Race.

Karena kami menjamin, meski rider kami bukan dari speedshop ataupun Racing School namun kami selalu optimis dengan kerjasama antar beberapa club ini kita akan selalu solid dan kompak untuk seri selanjutnya,”bilang Bobby. Tidak mau ketinggalan, Dicky Stevan selaku rider pun turut memberikan komentarmya.

“Menurut saya, dalam Yamaha Sunday Race seri ke-2, persaingan untuk meraih podiumnya sangat ketat. Dan event ini sangat lah bagus untuk mendongkrak bakat teman-teman komunitas motor untuk menempatkan hobi kebut-kebutannya. Adapun tujuan saya, awalnya hanya ingin menunjukkan kepada seluruh member Batavia V3 Riders dan komunitas lain kalu ingin kebut-kebutan jangan di jalan raya. Ini lho ada wadah yang namanaya Yamaha Sunday Race untuk memuaskan hasrat adrenalin kalian, ”bilangnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like