MotoGP Le Mans : Dikepung 3 Ducati GP19, Marquez Yang Disupport RCB Tetap Jawara !

BeritaBalap.com-Menarik ! Dalam 1 lap pemanasan jelang race saja, sudah ada 2 pembalap yang terjatuh, yaitu Joan Mir dan Karel Abraham. Patut disayangkan padahal trek dijamin kering dan hampir semua petarung menggunakan ban slick. Cukup Nakagami yang pakai medium di bagian depan.

Di lap-lap awal perjalanan MotoGP 2019 Le Mans, Perancis ini (19 Mei), Marc Marquez langsung memimpin jalannya race dalam beberapa lap. Kemudian sempat diambil alih Jack Miller di lap ke-4. Di belakangnya ada Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Ke-4 rider ini yang membuat jarak tersendiri dengan grup di belakangnya.

BACA (JUGA) : Moto2 Le Mans : Alex Marquez Jawaranya, Banyak Crash Termasuk Dimas Ekky Pratama !

koizumi

Marquez berupaya memperlebar jarak dengan Jack Miller dan Andrea Dovizioso yang ada di belakangnya. Sempat memiliki gap 1,2 detik, kemudian 1,7 detik saat masih tersisa 12 lap. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut konsisten menjaga torehan waktu 1 menit 32 detik.

Marc Marquez disupport produk RCB dimana logo RCB menempel di spatbor belakang Honda RC213V

Yang pasti, terbukti ada 3 petarung Ducati GP19 di belakang Marquez, yaitu Miller dan Dovizioso serta Petrucci. Marquez yang disupport produk Racing Boy (RCB) asal Malaysia makin menjauh. Sudah beda 3,8 detik dari Dovizioso saat tersisa 8 lap lagi. Pada akhirnya, Marquez dapat merebut podium juara. Oh ya, sehubungan logo Racing Boy (RCB) menempel di spatbor belakang pacuan Honda RC213V.

BACA (JUGA) : Moto3 Le Mans : Tim Malaysia Juaranya, John McPhee Podium Terbaik, Sempurna !

Ini podium terbaik ke-3 kalinya setelah sebelumnya di putaran Argentina dan Jerez, Spanyol. Posisi ke-2 dan ke-3 milik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Masing-masing berjarak 1,9 dan 2,1 detik dari Marquez. Diikuti Jack Miller dan Rossi di deretan ke-4 dan ke-5. Sampai jumpa di seri Mugell0, Italia pada 31 Mei hingga 2 Juni. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like