Bos HRC Peringatkan Lorenzo, Ancaman Didepak ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo hanya finish ke-12 dalam seri ke-4 MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu kemarin (5 Mei). Itu dibawah petarung Aprilia, Aleix Espargaro. Sebelumnya Lorenzo jatuh dua kali saat sesi kualifikasi. Intinya memang belum menemukan perfoma terbaiknya. Konteks ini yang kemudian dikritik keras oleh Bos HRC, Yoshishige Nomura.

“Saya berharap lebih banyak darinya, “tegas Nomura selaku Presiden HRC yang dilansir media asal Spanyol, Marca.com. Bahkan secara umum dalam 4 seri yang telah berlalu, maka hasil terbaik juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut adalah finish ke-12. Ini seperti pula saat putaran Argentina.

Jorge Lorenzo dituntut untuk berprestasi lebih baik

Saat ini Lorenzo di posisi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Dibawah beberapa petarung tim satelit ataupun dibawah beberapa rookie atau pendatang baru MotoGP 2019. Kondisi ini yang pastinya menjadi ancaman bagi karir balap Lorenzo di Repsol Honda.

koizumi

Terlebih kejelekan prestasi tersebut, dipastikan akan mengurangi pundi poin dalam kategori kejuaraan tim ataupun pabrikan. Kontrak Lorenzo memang hingga 2020. Namun bisa jadi ada klausul yang boleh melepasnya dengan sebuah kompensasi. Ataupun HRC marah dan di awal 2020 sudah mencari dan memastikan pembalap pengganti. Semua bisa saja terjadi.

“Sehubungan dengan masalah teknis kami telah mengatur segalanya sebelum Jerez dan tidak akan ada masalah lagi. Saya mengharapkan kinerja yang hebat dari Jorge di Jerez, “ujar Nomura.

“Dia memang berjalan dengan baik sampai kualifikasi, kemudian ada yang salah. Saya pikir itu akan berjalan dengan baik di balapan berikutnya. Ada beberapa poin dimana dia perlu meningkatkan dimana pembalap yang lain sudah meningkat. Bahkan sudah disini pada saat tes, mereka membawa hal-hal yang berbeda hanya untuknya, “tukas Nomura. BB1
Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like