MotoGP Monoton dan Banyak Penggemar Pergi, Ini Respon Bos Dorna

BeritaBalap.com-Balap MotoGP diklaim membosankan dengan kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) yang begitu dominan dalam beberapa tahun belakangan. Dominasi jawara dunia. Bahkan di musim 2019 ini, sudah memastikan juara dunia di seri Thailand walaupun masih tersisa 4 seri.

BACA (Juga) : Rossi Akan Tetap Balapan Sampai Usia 43 Tahun, Kontrak Berlanjut ?

Kondisi ini yang disebut menimbulkan kebosanan pada penggemar. Mungkin banyak yang berharap bahwa tontonan selalu atraktif hingga akhir musim. Selalu ketat dan ketat. Nah, konteks ini yang kemudian dijawab oleh Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna yang notabene adalah penyelenggara MotoGP. Disebut bahwa memang dalam MotoGP ada eranya seorang rider yang memang memiliki talenta.

koizumi

“Dari tahun 1949 hingga saat ini selalu ada periode yang didominasi oleh pembalap tertentu. Secara alami, Marquez menang, tetapi Coppi juga mendominasi dalam balap sepeda atau Nadal di Roland Garros (tenis). Semua ini tidak kehilangan minat juga karena dia memenangkan pertarungan sampai akhir, “ujar Carmelo Ezpeleta.

BACA (JUGA) : Brasil Pastikan Kontrak MotoGP Selama 5 Tahun (2022-2026), Indonesia ?

“Marc tidak menang dengan mudah, jadi saya tidak berpikir itu membuatnya kurang menarik. Olahraga kami adalah olahraga yang menarik dan kami ingin terus seperti ini. Kami memiliki sekelompok orang terpilih yang mempelajari teknologi baru. Saya percaya bahwa kita dapat membuat MotoGP menjadi spektakuler seperti yang sudah ada, ”beber Carmelo Ezpeleta.

“Motornya sangat mirip dan pengendara menjadi faktor fundamental. Motor yang kurang perform harusnya dekat dengan yang lebih perform. Dengan cara ini, maka akan ada lebih banyak hiburan ke penonton MotoGP, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like