Motoprix 2018 Jogja (Jelang) : MP5 ECU Standar Wajib TB 28 mm, Bukan Seperti Tasikmalaya !

BeritaBalap.com-Seri ke-6 Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa) akan kembali dihadirkan di Sirkuit Lanud Gading, Yogyakarta, akhir pekan ini (1-2 September). Jadi mengulang seperti putaran ke-3 di venue yang sama. Jangan lewatkan ya ! Ini kompetisi tingkat nasional, rugi jika tidak menonton.

Lebih lanjut, ada yang perlu dipertegas sehubungan regulasi supporting class, yaitu MP5 ECU Standar Usia Maksimal 12 tahun. So, ini kelas pembinaan anak-anak dengan motor bebek 150 cc yang sedap sekali dinikmati.

Dedy Fermadi, aturan Throttle Body seperti di MP5 (28 mm), jadi bukan bawaan standar motor yang berbeda-beda

Bahwa sehubungan diameter Throttle-Body (TB) untuk kategori tersebut mengacu pada aturan MP5. Kan namanya juga MP5 ECU Standar. Jadi wajib dengan diameter TB sebesar 28 mm. Sama rata dan sama rasa ! He he he he..

koizumi

“Intinya seperti aturan MP5 namun ini dengan ECU Standar Pabrik, “tegas Dedy Fermadi selaku Ketua Komisi Olahraga Sepeda Motor/Balap Motor/Dragbike Pengprov IMI DIY yang juga ikut gotong-royong untuk kesuksesan Motoprix 2018 Jogja ini. Alhasil, konteks ini sama dengan saat Motoprix 2018 Jogja sebelumnya dan Motorprix 2018 Malang, Jawa Timur.

Berbeda dengan saat Motoprix Tasikmalaya, Jawa barat yang sempat menimbulkan kontroversi karena berbeda dengan putaran sebelumnya. Saat di Tasikmalaya, perangkat TB diperbolehkan standar pabrik yang notabene berbeda-beda setiap kudabesi. Bukan mutlak sama semua 28 mm.

Ini yang kemudian menimbulkan kritik dari berbagai tim karena tidak seragam 28 mm. Ada yang diuntungkan. “Disamping itu kabel-body juga wajib standar bawaan motor. Tidak boleh diganti, “tambah Dedy Fermadi yang juga mentor dan pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy, termasuk penasehat di tim Yamaha Bahtera Racing.

Oh ya, untuk informasi teknik, bisa kontak Adi AW ya di HP : 0813 2844 6868. Sedangkan untuk biaya pendaftaran bisa melalui rekening BCA nomor 169 198 6638 atas nama Hesti Eka Purnamawati. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like