Motoprix 2018 Pontianak : M Khafi Lagi, Yamaha Lagi, Podium Jawara MP4 !

BeritaBalap.com-Pemula potensial asal Kaltim, M Khafi kembali meraih yang terbaik. Setelah jawara MP3 (150 cc), lanjut lagi terbaik di MP4 (125 cc). Demikian aktual berlangsung dalam Kejurnas Motoprix 2018 region IV (Kalimantan) di Sirkuit SSA Pontianak, Kalbar yang notabene memeiliki panjang 1,2 km.

Racer tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT Racing ini finish terdepan mengungguli dua rivalnya. Yaitu Ocky Haryadi (Niaga Jaya Utama Rangga Motorsport) dan Surya Gusti Ananda (Surya Sanjaya Makmur Dzky Donald speed Old QQ Motorsport) yang masing-masing ada di posisi ke-2 dan ke-3.

Sekilas informasi saja, Ocky Haryadi dengan pacuan Yamaha Jupiter Z-1, sedang Surya Gusti Ananda mengaplikasi Honda Blade 125 FI. Berbeda dengan pertarungan di kategori MP3 dimana M Khafi begitu dominan, maka dalam balap MP4, Jupiter Z-1 M Khafi yang diklaim punya tenaga 22,8 HP menghadapi persaingan ketat dengan Feri Jumafo (Rizal Feriyadi) yang sempat memimpin jalannya balapan.

koizumi

Namun kemudian di lap-lap akhir, Feri Jumafo hilang alias tidak dapat melanjutkan lomba. M Khafi melenggang ke podium juara MP4.  Jumafo ini yang menjadi rival kuat M Khafi dalam klasemen sementara MP3 ataupun MP4. Mengacu hasil ini, maka Yamaha Aditama mempertahankan superioritas alias keunggulan spesialnya di kelas pemula MP3 dan MP4.

Mengulang tradisi seperti di Kejurnas Motoprix 2018 Palangkaraya, Kalteng, dua Minggu sebelumnya (9 Sept). Pemilik tim, Juniar Rizal yang selalu tampil low-profile tersenyum manis, manajer tim Akmal Aditama tertawa lebar dan mekanik Gendut GDT Racing yang hadir di Pontianak dipastikan bahagia. Selamat ya.. buat Yamaha Aditama ! john     

Baca (juga) : Motoprix 2018 Pontianak : M Khafi Pimpin Race Sejak Start, Yamaha Aditama Jawara MP3

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like