Motoprix 2018 Tasikmalaya (Jelang) : Aldi Satya Mahendra Digembleng Pelatih Fisik Gandung Darmoko

BeritaBalap.com-Tidak mau berpuas diri atas prestasi memborong podium juara MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) dalam seri ke-4 Kejurnas Motoprix 2018 Malang, Jawa Timur, Minggu kemarin (29 Juli), pebalap belia usia 12 tahun asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP) langsung digembleng pelatih fisik, Gandung Darmoko.

Aldi Satya fokus latihan penguatan tangan, kaki dan pernafasan

Dalam hal ini, sebagai persiapan untuk putaran ke-5 Motoprix 2018 Jawa di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan ini (4-5 Agustus). Tentu saja, berbagai metode latihan penguatan fisik dilakukan untuk memperkuat stamina Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari racer balap dunia WorldSSP300, Galang Hendra Pratama. Pastinya seputar kekuatan kaki, tangan dan pernapasan.

“Jadi Aldi sengaja dilatih khusus dengan mengundang pelatih Gandung yang datang ke rumah. Lama latihannya sekitar 3 jam, “ujar Hestu Prahendra, ayahanda dari Aldi Satya Mahendra yang berharap anaknya dapat mengikuti jejak kakaknya, Galang Hendra Pratama yang  bertarung di kompetisi internasional.

koizumi

Patut dipahami, bahwa trainer Gandung Darmoko adalah pelatih fisik dari seluruh pebalap nasional ataupun internasional yang masih aktif saat ini. Model latihannya diklaim banyak pihak memang relatif berat namun hasilnya sudah terbukti nyata. Sebut saja nama Dimas Ekky, Galang Hendra, AM Fadly, Andi Gilang, Gerry Salim, Anggi Setiawan, JR Deden dan masih banyak lagi. Termasuk para kroser nasional. BB1   

Baca (juga) : Motoprix 2018 Malang : Cah 12 Tahun Aldi Satya Mahendra Double-Winner, Jawara MP5 & MP6

 

Facebook Comments

You May Also Like