Motoprix 2018 Yogyakarta : Yamaha Oryza Terbaik MP1 (150), Konsisten Podium !

BeritaBalap.com-Kembali tim Yamaha Yamalube Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT membuktikan konsistensinya dalam meraih prestasi. Aktual, meraih podium terbaik dalam kelas paling bergengsi seeded MP1 (150 cc) pada seri ke-3 Motoprix  2018 di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13 Mei).

Syamsul Arifin, gacoan Yamaha Oryza yang sukses meraiih podium juara MP1 (150 cc) di Motoprix 2018 Yogyakarta

Dalam hal ini, podium jawara MP1 direbut racer asal Yogyakarta, Syamsul Arifin. Patut dicatat, kembali juga Yamaha Oryza meraih prestasi terbaik diantara semua tim Yamaha yang ambil bagian. “Ini kita pecah telur, Om. Sebelumnya podium runner-up pernah, juga ketiga dan ini kita juara MP1, “bangga M Ghifar selaku pemilik tim yang hadir langsung di Motoprix 2018 Yogyakarta ditengah kesibukannya yang sangat padat.

Tidak percuma ya bos pakai t-shirt superhero Batman. Tangguh, kuat dan hajar semua lawan. He he he he. Jadi kalau mau tahu siapa pemilik Yamaha Oryza, itu lihat saja foto utama (atas) ya. Kan terlihat jelas siapa yang pakai t-shirt Batman. Bisa jadi doi terganteng di antara semua owner-team balap. Ha ha ha ha ha ha.

koizumi
Tim Yamaha Oryza yang menjadi ujung-tombak Yamaha hingga 3 seri berjalan

“Ini pecah-telur juga, Om buat Yamaha dimana kita yang pertama menjadi yang terbaik di MP1 (150 cc), “tambah M Ghifar yang juga pengusaha muda sukses dan kabarnya sedang mengerjakan banyak proyek di berbagai daerah. Oh ya, komandan tim di lapangan alias manajer tim ialah Haikal yang juga sahabatnya M Ghifar.

Pastinya, perfoma pacuan Yamaha MX King 150 yang digarap langsung mekanik Bima Aditya terbukti spesial. Sejak lap awal meninggalkan lawan hingga bendera finish dikibarkan. Jaraknyanya pun cukup jauh.

“Ini mesin baru, mas. Ini riset terbaru yang lebih mengedepankan kenyamanan daripada mengejar Horse Power ataupun torsi. Yang penting pembalapnya nyaman saat rolling speed ataupun dalam momen deselerasi dan akselerasi, “tukas Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an dan menyebut tenaga MX Kingnya menembus 30 HP. Waduh, itu angka yang gede kalau dikonversikan ke dyno-test lainnya yang perangkat putarannya kecil. Bisa 32-33 HP !  BB1 

Facebook Comments

You May Also Like