Motoprix 2019 Tasikmalaya : Tim Yamaha Terlalu Dominan Di Level Pemula (MP2, MP3) ?

BeritaBalap.com-Seri perdana Motoprix 2019 regional B (Sumatera) siap dipentaskan di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan ini (13-14 Juli). Menarik mencermati peta kekuatan bebek 150 cc untuk kategori novice (pemula) dan rookie yang notabene bertarung disebut juga MP2 (Pemula A) dan MP3 (Rookie/Pemula B).

Diprediksi kuat, bahwa skuad tim-tim Yamaha jauh lebih kuat dibanding para petarung Honda. Ini mengacu pada fakta data di balap putaran awal Oneprix 2019 di lintasan yang sama. Para gacoan Yamaha menguasai podium juara hingga 3 besar dalam dua race yang tersaji.

Bahkan di race awal (1), pelaga Yamaha MX King dominan hingga posisi 5 besar. Nah, skuad inipun akan kembali berjibaku di Motoprix 2019 Tasikmalaya. Nama-nama racer Yamaha yang dijamin punya potensi untuk menguasai podium adalah Duet tim Yamaha Semoga Abadi Babarafi NHK Zyrof47, Aldiaz dan Galang Tor-Tor.

Kemudian trio Yamaha Bahtera Racing, M Rifky, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra. Belum lagi nama pembalap tuan-rumah Wildan (BKMS) ataupun Aditya Fauzi (Yamaha RRS). Bagaimana dengan strata pemula B atau rookie alias MP3 ? Nama Aldi Satya Mahendra dipastikan akan dominan. Catatan di race ke-2 Oneprix Tasikmalaya relatif jauh meninggalkan lawan-lawan.

Di race pertama (1) mengalami crash namun dapat mengejar finish ke-6. Aldi diperkirakan akan mendapat saingan kuat dari potensi Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Radeta Arya Khafi. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like