Motoprix 2019 Tasikmalaya : Yamaha Aira Buktikan (Lagi), Syamsul Arifin Runner-up MP1


BeritaBalap.com-Tuner tim Yamaha Aira, Bima Aditya sempat berbicara dengan penulis pada hari Jumat, (20 September). Bahwa doi pede dengan perkembangan riset perfoma Yamaha MX King 150nya di gelaran seri ke-3 Kejurnas Motoprix 2019 region B (Jawa) di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat (21-22 September).

“Lihat saja nanti, Mas di race 1, “tukas Bima Aditya yang pastinya disupport Adriansyah selaku pemilik tim dan Yawan YDJ14 sebagai manajer tim. Oh ya, dua nama tersebut hadir langsung di Motoprix 2019 Tasikmalaya.

Dan konteks ini terbukti nyata. Racer Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin dapat meraih podium runner-up kelas bergengsi MP1 (Expert 150 cc), Sabtu (21 September). Pipin dapat bertahan diantara kepungan duo gacoan Honda, Afridzasyah dan Fitriansyah Kete.


Jadi ini pembuktian lanjutan setelah sebelumnya di OnePrix 2019 Sentul. Yang pasti pula, Yamaha Aira menjadi yang terbaik diantara tim Yamaha lainnya dalam race 1 MP1 Motoprix 2019 Tasikmalaya.

Ini Ardiansyah, pemilik tim Yamaha Aira (kiri) dan manajer tim yaitu Yawan YDJ14 (kanan), mereka ini tidak terpisahkan…

Yang menarik pula, Bima Aditya menyebut bahwa jika seri final region Jawa di GBT Surabaya dapat direalisasi, maka perfoma motornya lebih spesial. Diklaimnya bahwa sirkuit tersebut lebih cocok dengan karakter motor garapannya.

“Semoga saja jadi ya, Mas di Surabaya, “tambah Bima Aditya yang diberitakan akan mengawal tim Aira YDJ14 untuk balap wild-card dalam final Asia Road racing Championship 2019 Thailand (ARRC 2019) kelas UB150. BB1/edhot/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like