Legenda Balap Suzuki Kevin Schwantz Justru Jagokan Morbidelli Juara Dunia MotoGP 2021

BeritaBalap.com-Legenda balap Suzuki, Kevin Schwantz mengungkapkan prediksinya untuk juara dunia MotoGP musim depan (2021). Juara dunia MotoGP tahun 1993 saat era mesin 2 tak ini justru menjagokan pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Faktanya memang Morbidelli ada di posisi runner-up tahun 2020 ini. Walau dengan motor M1 spek A yang notabener berada dibawah spek 3 petarung Yamaha lainnya (Vinales, Rossi dan Quartararo), terbukti Morbidelli justru tampil prima. Hasilnya lebih oke.

BACA (JUGA) : Tim MotoGPnya Rossi Dapat Tawaran Jadi Tim Satelit KTM Tetapi Syaratnya…

koizumi

Menurut Schwantz yang pensiun balap tahun 1995, bahwa dalam 6-7 putaran terakhir, Morbidelli sangat konsisten. Sayangnya di awal-awal seri kurang bertaji. Nah, tahun depan akan lebih siap karena sudah menemukan set-up terbaiknya. Soal mental bertarung sudah terbentuk dan kuat.

“Saya pikir Morbidelli adalah pembalap yang akan memulai dengan lebih banyak kekuatan musim depan. Dia adalah yang terbaik dalam balapan 6-7 seri terakhir, apa yang dia lewatkan adalah awal kejuaraan. Pada akhirnya, ini hanya tentang menyatukan keduanya. Saya berharap penampilan Morbidelli tahun ini akan sama seperti kita akan melihatnya mulai 2021, ”terang Kevin Schwantz yang saat ini berusia 54 tahun.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP 2021 Berubah Karena Seri Argentina Dan USA Batal ? Qatar Jadinya 2 Seri ?

“Ini lucu bahwa Franco berkata : saya lebih suka memiliki motor yang saya kendarai sekarang daripada yang resmi. Tapi itu masuk akal.  Tonton tahun ini, bersama Rossi dan Vinales. Yamaha tampaknya tidak berada dalam posisi yang lebih baik, Rossi memiliki pujian besar di Yamaha mengingat rekam jejaknya, tetapi mungkin inilah saatnya untuk mengikuti Vinales. Masalahnya, Maverick sepertinya tidak mengambil langkah maju yang diperlukan untuk bisa memimpin pembangunan, ”tambah Kevin Schwantz yang dilansir dari media Paddock-GP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like