Ducati GP24 Jauh Lebih Ngacir Dari GP23 Saat di Qatar ? Kabar Buruk Bagi Target Marquez !

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) terlihat sulit mengejar perfoma Ducati GP24 yang ditunggangi oleh Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing). Itu dalam rangkaian seri perdana MotoGP 2024 di Losail Qatar (10 Maret).

Nah, menurut pengamatan juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo, bahwa perfoma GP24 memang langsung tokcer di awal musim. Tidak seperti fakta tahun-tahun sebelumnya. GP24 begitu kompetitif.

Kondisi demikan yang menurut Jorge Lorenzo akan menyulitkan Marc Marquez yang notabene menggunakan pacuan GP23 alias yang dipakai tahun lalu (versi 2023).

koizumi

BACA (JUGA) : Wow, Rookie Moto2 Deniz Oncu Dapat Poin Di Qatar, Mario Aji Ke-24

Dalam konteks ini, Jorge Lorenzo menyebut bahwa kondisi demikian akan sulit dihadapi Marc Marquez. Bahkan disebutnya akan menganggu target MM93. Bisa jadi cukup menjadi petarung terbaik diantara penunggang GP23 (Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantoni dan Alex Marquez).

BACA (JUGA) : Waduh, Bos KTM Ingin Duetkan Pedro Acosta Dan Marc Marquez Setelah Lihat Keduanya Di Qatar

“Saya yakin Marquez, jika punya pilihan, maka akan memilih kondisi 2024. Tetapi dia tidak akan mengubah keadaan. Dia harus melupakan kerugian ini secara psikologis dan memanfaatkan materi sebaik-baiknya. Ini adalah musim dimana GP24 jauh lebih cepat dari musim sebelumnya dan ini jelas tidak positif bagi Marc.”

“Oleh karena itu, tujuannya adalah menjadi pembalap Ducati terbaik dengan motor 2023. Bagaimanapun, saya tidak tahu. Saya rasa kesenjangan ini tidak dapat diatasi, “terang Jorge Lorenzo yang dikutip dari GPone.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Keluhan Perfoma Ducati GP24 Sehingga Finish Ke-3 Saja Di Qatar

“Di level olahraga, dia membuat keputusan terbaik. Marc adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah dan satu-satunya yang pernah saya temui yang tidak takut jatuh ataupun cedera. Sepertinya, kita tidak akan lagi melihat Marc yang di masa lalu mengalami cedera lengan yang serius, tetapi dia akan tetap menjadi sangat, sangat oke, “tambah Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator MotoGP di berbagai media. BB1

 

Hasil MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like