Motorprix 2017 Padang : MX King 150 Kembali Hajar Sonic 150R, Erwin Ridwansyah Juara Nasional MP1

Beritabalap.com-Tim Yamaha membuktikan ketangguhannya dalam pertarungan kelas seeded MP1 (150 cc) Kejurnas Motorprix 2017 Region 1 (Sumatera) yang telah berakhir di Sirkuit Lanud Tabing, Padang, Minggu kemarin (8 Oktober). Jadi ini babak pamungkas alias final. Pebalap tim Yamaha Bintang Centula 41RK Oku Timur, Erwin Ridwansyah sukses meraih juara nasional MP1 (150 cc).

Sebelum pertarungan dimulai, memang perbendaharaan poin cukup ketat antara Erwin Ridwansyah yang memimpin klasemen dan Hafid JW (Honda Menara Agung Bethar CLD NHK IRC FSCM Racing Team), juga Renggi Lukmana (Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing). Yang terakhir ini, juga membesut MX King 150

Saat jalannya lomba, Hafid JW mengalami kendala pada rantai, sedang Erwin Ridwansyah terjatuh namun dapat bangkit lagi dan finish ke-8. Jadi tetap beroleh poin dan pundi nilai sudah tidak terkejar rivalnya. So, pada akhirnya Yamaha MX King 150 mentahbiskan dirinya yang terbaik di Sumatera.

“Jadi saat melalui tikungan dan rebah, persneling saya menyentuh aspal dan terjatuh. Namun saya dapat kembali bertarung dan merebut juara nasional, “bangga Erwin Ridwansyah yang baru di musim 2017 ini naik ke level seeded. Oh ya, Erwin Ridwansyah ini adalah muridnya Rey Ratukore yang juga datang di Motorprix 2017 Padang.

Tentu saja, momen ini melengkapi prestasi sebelumnya dimana M Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner NGK) meraih juara nasional MP2 (125 cc) dengan kudabesi Jupiter Z-1. Dengan demikian hasil di Sumatera ini juga melengkapi hasil di Motorprix 2017 Sulawesi dimana Yamaha juga borong juara nasional MP1 dan MP2. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like