Start ke-23, Apakah Mario Aji Bisa Pecah Telur Poin di Moto3 Argentina ? Rider Seangkatannya Sudah Dapat Poin

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji, singkat dan populer disebut Mario Aji siap menjalani balapan Moto3 di trek Termas de Rio Hondo Argentina dari starting grid ke-23. Racenya Minggu ini (2 April).

BACA (JUGA)  : Hebatnya Murid VR46, Ada 4 Rider Di Deretan 6 Besar Sprint Race MotoGP Argentina

Secara logika, pembalap asal Magetan Jawa Timur usia 19 tahun yang mengusung tim Honda Team Asia tersebut dituntut untuk mendapatkan poin dalam penampilannya di level Moto3 yang sudah masuh tahun ke-2.

koizumi

Kenapa demikian ? Karena jika mengacu perbandingan dengan rider-rider yang seangkatan dengannya ketika mereka sama-sama sebagai rookie Moto3 tahun 2022 lalu. Jadi ini perbandingan yang logis. Masuk akal. Apple to apple.

BACA (JUGA) : Eksklusif ! Toprak Akui Ingin Balap MotoGP 2024 Tetapi Tidak Harus Ke Yamaha

Nama-nama seperti Daniel Holgado, David Munoz, Diogo Moreira, Jose Antonio Rueda, Joel Kelso dan lain-lain adalah rekan se-angkatan Mario Aji.

Nah, mereka-mereka tersebut sudah mendapatkan poin. Bahkan tiga nama yang disebut awal terbukti spesial mengisi podium di Portimao Portugal. Bahkan dengan usia yang lebih muda dari Mario Aji. Mereka dalam kisaran umur 16-18 tahun.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Akan Tinggalkan Ducati ? Kemana ? Apa Sebabnya ?

Tentu saja, harapan kedepan bahwa Mario Aji dapat mendapatkan poin. Minimal finish ke-15 atau beroleh 1 poin. Menjadi penting untuk kelanjutan masa depannya. Lebih membuka peluang menuju level Moto2 (2024). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Hasil Kualifikasi Moto3 Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like