Motorprix 2017 Tasikmalaya (29-30 Juli) : Dicky Ersa, Gayanya Slow Tapi Pimpin Klasemen MP2

Beritabalap.com – Mungkin banyak yang belum tahu, siapa pebalap yang memimpin klasemen sementara seeded MP2 (125 cc) Kejurnas Motorprix 2017 region II (Jawa). Terlebih gaya balapnya tidak agresif. Tidak grasah-grusuh. Orangnya juga low-profile alias relatif kalem.

Adalah Dicky Ersa, petarung tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing yang berada di pucuk pimpinan klasemen sementara seeded MP2 (125 cc). Rider asal Palangkaraya kelahiran 26 Maret 1997  ini konsisten meraih poin yang signifikan. Dalam 3 seri Motorprix 2017 Jawa yang telah dihelat selalu berada di podium runner-up hingga pundi poinnya 60.

“Salah satu kelebihan Dicky Ersa adalah pintar dalam memberikan masukan pada setting mesin. Instingnya bagus untuk berkomunikasi dengan mekanik karena memang ada peningkatan perfoma setelah ia memberikan input, “ujar Gendut GDT Racing selaku tuner yang bermarkas di Sleman, Jogjakarta.

koizumi
Dicky Ersa pimpin klasemen seeded MP2 (125 cc)

“Gaya balapnya memang lebih tenang, mas. Pintar mengontrol emosi. Yang pasti, fisiknya sip karena pernah saya coba tes sendiri, “tukas Dedy Fermadi selaku advisor tim yang notabene dikomandoi Novi Endaryono selaku general manager.

Secara umum, memang Yamaha sangat dominan di kelas MP2. Perfoma mesin injeksi Jupiter Z-1 menguasai klasemen sementara hingga 4 besar. Diprediksi, sebelum seri Motorprix 2017 Jawa berakhir, maka racer Yamaha dapat mengunci gelar juara nasional. Jadi seperti MP1 (150 cc) di region Sulawesi yang sudah pasti juara nasionalnya. Itu ramalan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1 

KLASEMEN SEMENTARA MP2 (125 CC)

 

Facebook Comments

You May Also Like