Apa Target Awal M Faerozi Di Kelas SS600 (ARRC 2020) ? Ini Penjelasan Bos Motorsports YIMM


BeritaBalap.com-M Faerozi jadi rookie atau pendatang baru di balap Supersports 600 (SS600) gelaran Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020).  Oh ya, musim lalu bermain di kelas Asia Production 250 (AP250). Artinya, doi naik kelas ya.

BACA (JUGA) : Ini Formasi Tim Balap Yamaha (2020), MotoPrix Jawa Tidak Wajib !

Pastinya bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Menjadi hal menarik, sehubungan pertanyaan apa yang menjadi target awal pihak Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk racer asal Lumajang, Jawa Timur usia 17 tahun ini ?


M Faerozi naik ke kelas SS600

Konteks ini yang penulis langsung tanyakan kepada person yang memang kompeten untuk merespon, yaitu M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Jadi ini tahun pertama M Faerozi balap Supersports. Namun memang perkembangan dan pengalaman M Faerozi pernah bertarung di balap ketahanan Suzuka 4 Hours hingga merebut pole position dan finish ke-8 karena terkena penalti. Jika tidak penalti, pastinya jauh lebih baik. Ini pencapaian yang luar biasa, “ujar M Abidin.

BACA (JUGA) : Galang Hendra Pratama Akui Banyak Tanya Rossi Saat Di Indonesia, Soal Apa..?

“Untuk target prestasi di tahun pertama ini adalah dapat menembus 5 besar. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, “tambah M Abidin. Menurut prediksi penulis, kondisi ini boleh jadi dapat terealisasi. Fakta data ARRC 2019, perfoma pacuan Yamaha YZF-R6 lebih unggul dibanding kompetititornya, yaitu Honda CBR600RR ataupun Kawasaki ZX-6R.

Sejak start, R6 sudah langsung meninggalkan lawan, lebih fleksibel di berbagai tikungan, ditambah lagi momen top speed yang begitu kentara keunggulannya. Sekilas informasi saja, Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) tertinggal lebih dari 1,3 detik dari R6 Peerapong saat final ARRC 2019 Thailand. BB1

VIDEO Launching Tim Yamaha Racing Indonesia Bersama Rossi dan Vinales :

Facebook Comments

You May Also Like