Motorprix Seri 1 Surabaya : Decksa Almer ART Yogyakarta Bakal Turun 2 Kelas Utama !!

BeritaBalap.com – Minusnya pembalap ART Yogyakarta Veda Ega Pratama dan M Diandra karena mengikuti tes Asia Talent Cup (ATC) di Qatar membuat susunan pembalap ART Yogyakarta yang bakal turun di kejurnas Motorprix seri 1 Surabaya hanya 5 pembalap saja.

Kelimanya adalah  Ahmad Saefullah, Radetya Arya dan Decksa Almer di kategori pemula, kemudian rookienya Jorge Raphael dan beginnernya Bintang Pranata Sukma.

“Khusus untuk Decksa Almer nantinya bakal turun di dua kelas yaitu Novice dan Rookie karena umurnya masih bisa turun di kelas Rookie sambil menemani Jorge Rafael yang musim ini naik kelas Rookie dari kelas Beginer,” ungkap Rudy Hadinata Manager ART Yogyakarta.

koizumi

Decksa sendiri mengaku siap saja untuk bertarung di kelas Rookie maupun kelas Novice, maklum didikan Wawan Hermawan yang notabene punya sekolah balap WH19 Racing School terus digembleng dengan persiapan yang matang.

BACA (JUGA) : Tidak Full Team ! ART Jogja Turunkan 5 Rider di MotoPrix Surabaya, Siapa Saja ?

Decksa Almer Bakal Turun 2 Kelas Motorprix Surabaya

“Tidak hanya persiapan di kelas Novice saja, persiapan di motor sport untuk jenjang Thailand Cup juga mulai saya ajarkan pada Decksa supaya mentalnya makin terbentuk,” ungkap Wawan Hermawan yang memang fokus pada pembibitan.

Balik ke Motorprix Surabaya, sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) sendiri sudah pernah dirasakan Decksa saat masih di kelas ECU Standar. Meski lama tidak latihan di GBT setidaknya layout sirkuit masih bisa diingat dirinya untuk modal utama balap di sirkuit kebanggan warga Surabaya tersebut.

“Hari kamis kita mulai latihan, nantinya masing-masing pembalap mulai mencoba motornya untuk lebih menyesuaikan kebutuhan, semoga saja mereka cepat beradaptasi dan bisa podium di balap perdana ini,” harap Haris Sakti ‘Mletis’ Chief Mekanik ART Yogykarta.

Sukses deh untuk balapnya minggu ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like