Rahasia Underbone F1ZR Tim Balada Pelaut Wipsy Beatsbike, Turun Pertama Road Race Pati

BeritaBalap.com-Gencar dan kian bergengsinya pacuan Underbone 116 cc, maka tak pelak banyak tim mulai melirik. Maksudnya untuk terjung berkompetisi.

Salah satunya tim Balada Pelaut Wipsy Beatsbike asal Blora, Jateng milik Iwan ini yang merintis kreto balap Underbone 116 cc dan perdana turun di event Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2022 Seri 1 berlangsung di Sirkuit Stadion Joyokusumo, Pati, Jateng, Ahad lalu (26-27 Feb).

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2022 Seri 1 Pati, Minggu (27 Feb)

Dikawal mekanik Rasyad Ebyd from Beatsbike Kudus Jateng, doi ini meriset pacuan Underbone ini dengan basic mesin Yamaha F1ZR.

“Motor ini masih progress awal, Mas belum 100% jadi. Perdana turun di road race Pati dan kemarin sudah posisi ke-5 tetapi pas waktu kurang 3 laps, ada kendala trouble di kabel pulser putus,” buka Rasyad Ebyd yang pacuannya dibesut rider pemula asal Pati, Farikh RA.

Saat tampil di road race Pati, Minggu lalu, 26-27 Feb (Ket FOTO : Istimewa)

Dalam konteks dapur pacu dari kudabesi kelir biru ini, bahwa pada sektor mesin, Rasyad Ebyd mengusung piston diameter 53 mm dengan langkah piston standar. Perbandingan kompresi statis diatur menjadi 9.8:1. Rumusan yang aman terkendali tanpa gejala knocking atau ngelitik akibat temperatur panas berlebihan.

Kemudian untuk tinggi port exhaust menjadi 25 mm. Itu diukur dari bibir silinder, sedangkan lebar lubang buang tersebut diplot 40 mm. Intinya mengedepankan RPM menengah dan atas terutama. Terlebih dengan dukungan kinerja konstruksi  knalpot KDX Jogjakarta.

Lebih lanjut, untuk penyuplai bahan bakar dan udaranya dipasok dari Karburator PWK Sudco 28 dengan paduan settingan pilot jet 55 dan main jet 130 serta penggunaan membran VForce. Gas aktif yang dikompresikan lebih padat dan pastinya memenuhi kebutuhan ruang bakar.

“Untuk magnetnya ini masih standar dan saya bikin sistem total loss, serta CDI memakai Rextor. Dan kedepannya motor ini masih kami risetnya dengan pemasangan part-part yang sudah dipesan. Semoga saja makin kompetitif di event-event berikutnya,” jelas Rasyad Ebyd yang bermarkas di Kesambi, Mejobo, Kudus, Jateng. Oke siap, makasih ya bro. Kasih kabar-kabar ya bro ketika sudah diupgrade dan diriset dengan ramuan anyar. You (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like