Aldi Satya Usia 11 Tahun Jawara Sport, Presdir Yamaha : Talenta Baik, Siap Step-up Jika…

BeritaBalap.com-Sepak terjang pebalap cilik usia 11 tahun asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra (Yamaha HDS Racing)pastinya menarik perhatian pecinta balap tanah air. Terlebih setelah meraih podium juara Sport 150 cc dalam seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (6 Juni).

Mantapnya lagi, sejak start langsung lepas bebas dan meninggalkan lawan. Konteks ini yang kemudian penulis konfrontir kepada Minoru Morimoto selaku orang nomor satu di pabrikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Maksudnya meminta respon beliau dan pemikiran kedepan.

“The good talent, “tegas Minoru Morimoto dalam kalimat pertamanya. Bagi yang belum paham, Minoru Morimoto yang menjabat sebagai Presiden Direktur YIMM ini memang mantan pembalap dan pernah turun di balap ketahanan Suzuka 8 Hours (1999).

koizumi
Aldi Satya yang berusia 11 tahun

Lebih lanjut dan sesuai dengan prediksi banyak pihak, bahwa Aldi Satya Mahendra butuh tubuh yang lebih gede dan otot-otot yang lebih besar. Supaya siap bertarung ketat dengan petarung senior. Terlebih saat masuk dan ke luar tikungan. Tapi jangan gemuk ya. He he he he…

“Kita akan lihat kedepan. Saya ingin Aldi Satya dengan tubuh yang lebih kuat, tubuh yang lebih berat dan bentuk pipi yang lebih gemuk, “tambah Minoru Morimoto yang pernah bertugas sebagai General Manager Yamaha Motor Eropa dan Direktur Yamaha Motor Perancis dan Jerman.

Aldi Satya Mahendra, ancaman anyar di Kejurnas Sport 150 cc dan siap kalahkan seniornya

Infonya memang Aldi Satya Mahendra baru naik 2 kg dari target awal naik 5 kg. Oh ya, Aldi Satya merupakan adik kandung dari Galang Hendra yang fokus di balap level dunia, WSSP300. Jadi memang keluarga besar pembalap. Spekulasi beredar bahwa Aldi Satya Mahendra akan diproyeksikan ke balap bebek Asia (UB150) untuk tahun pertamanya di usia yang masih 11 tahun. Tapi itu masih isu ya. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like