Musim 2020 Dimulai, Apa Saja Persiapannya?

BeritaBalap.com – Marc Marquez mengakhiri musim 2019 nyaris tanpa cela dengan menang di Valencia dan menyerahkan triple crown kepada Repsol Honda Team. Namun sekarang, MotoGP 2019 sudah menjadi masa lalu lantaran musim 2020 hampir tiba.
Test pra-musim Valencia 2020 yang berlangsung pada Selasa 19 November menandai musim 2020 dimulai.

Mesin baru akan memulai debutnya pada hari Selasa dan Rabu di Sirkuit Ricardo Tormo. Kini setiap pabrikan punya ambisi besar untuk menghentikan dominasi Marquez.

BACA (JUGA) : Bantah Isu Miller Pindah Ducati, Bos Tim Pramac : Tetap Bersama Kami !

koizumi

Tim Ducati telah berjanji untuk membawa Desmosedici GP20 baru ke Valencia. Targetnya adalah menjadi juara dunia di musim 2020. Kelemahan Ducati saat cornering pun akan disempurnakan di motor 2020.

Berbeda dengan Yamaha dan Suzuki, tujuan motor tahun 2020 adalah mencari sedikit tambahan daya kuda untuk mampu bersaing di trek lurus. Tentunya tanpa mengorbankan kemampuan saat menikung.

Aprilia juga akan memulai debutnya dengan RS-GP yang baru, dan KTM akan dipersenjatai dengan peningkatan tambahan terhadap RC16 untuk merangsek ke barisan depan.

BACA (JUGA) : Zarco Tolak Tawaran Ducati, Malah Ingin Ke Moto2, Kenapa?

Musim 2020 tentu tetap melibatkan motor-motor lama untuk tim satelit. Namun disatu sisi, tim satelit Yamaha justru akan memakai motor yang sama dengan factory team.

Rookie of the Year, Fabio Quartararo akan menggunakan spesifikasi Yamaha M1 yang sama dengan Rossi dan Vinales. Begitu juga rekan setim di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Tak kalah seru pabrikan Ducati. Musim 2020, pabrikan Italia ini akan menurunkan 4 Desmosedici GP20 untuk Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari Pramac Racing serta factory team Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Bergabung Dengan Repsol Honda (2020) ? Ini Fakta Hebohnya !

Nah, ini tentu akan menarik ketika berbicara Honda. Pertanyaan pertama adalah siapa yang akan mengendarai RC213V 2020 bersama Marc Marquez di Repsol Honda? Tentu akan sangat menarik ditunggu pada hari Selasa besok.

Perlu diketahui juga adalah sepak terjang rookie dari KTM yakni Brad Binder dan Iker Lecuona, seperti apa kemampuan mereka di MotoGP. Jika tidak ingin ketinggalan pantau terus tulisan BeritaBalap.com hari Selasa, menuju musim 2020. WIC

 

Facebook Comments

You May Also Like