Musti Atur Strategi, Suci Muliyani Berhasil Naik Podium Di Alzikra Bhayangkara Cup Race 2022 Tasikmalaya !

BeritaBalap.com – Bukan Suci Muliyani jika tidak bisa memanfaatkan keadaan, turun di kelas matic wanita 130cc dirinya tampil gemilang dengan mengatur ritme balap hingga berhasil podium 2 minggu kemarin (19/6).

Berlokasi di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya Suci justru mengandalkan strategi supaya bisa tampil bagus di kelas matic 130 cc wanita. Dirinya sadar betul motor yang digunakan musti join dengan 3 pembalap lain di tim YM Racing MDR.

BACA (JUGA) : YM Racing Matic Race Sumber Production Championship 2022 Cimahi : Suci Muliyani Balas Kekalahan Cimahi !!

koizumi
Suci Andalkan Strategi Saat Balap

“Motor yang saya gunakan join dengan 3 pembalap, jadi sejak awal saya sudah atur strategi supaya motor tetap dalam kondisi prima terutama saat QTT dan race hari minggu,” ungkap lady croser asal Jatim ini.

Mengandalkan grid start posisi 2, Suci Muliyani berhasil memanfaatkan momen QTT untuk bisa di grid pertama supaya bisa menempel rivalnya.

“Beruntungnya saat QTT motor benar-benar dalam kondisi bagus, jadi saya memanfaatkan momentum tersebut supaya bisa di grid depan. Alhamdulillah perjuangan tidak sia-sia dan tinggal pandai-pandai saat race,” tambah wanita kelahiran Gresik Jawa Timur ini.

BACA (JUGA) : One Prix Seri 1 Sentul : Ini Alasan Suci Mulyani Podium 3 Kelas Matic Race Wanita

Saat race, Suci sudah merasakan jika motor tidak seperti saat QTT. Makanya dirinya sengaja push di awal lap untuk bisa menempel rival didepannya. Sayangnya jelang beberapa lap kemudian dirinya sudah mulai bermain aman supaya tetap bisa podium.

“Lap lap awal sudah berusaha menempel Sella, hanya saja saya sadar motor sudah mulai drop setelah dipakai balap 3 pembalap sebelum saya. Jadi saya hanya berusaha menjaga jarak dan bermain aman,” ungkap Suci yang paling pandai menjaga racingline saat balap.

Hasilnya, podium 2 berhasil diamankan Suci dengan mempertahankan strategi yang cukup jitu. By the way sudah disemangatin ayang dari jauh, jadi semangat balapnya ya? CHR

Facebook Comments

You May Also Like