Nakagami Kasih Saran Penting dan Menyentuh Buat Honda Pasca Ditinggal Marquez 2024

BeritaBalap.com-Takaaki Nakagami (LCR Honda) akan menjadi pembalap terlama di Honda sejak musim depan (2024). Tahun depan masuk tahun ke-7 (sejak musim 2018). Itu setelah Marc Marquez (Repsol Honda) mengumumkan hengkang alias pergi dari Honda dan pindah ke Ducati. Tepatnya di tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Awas Jangan Salah Waktu ! Berikut Jadual MotoGP Australia Minggu Ini Sesuai WIB

Yang menarik, racer asal Jepang usia 31 tahun tersebut memberikan saran penting sekaligus menyentuh yang harus diperhatikan Honda. Ini sebagai bahan evaluasi kedepan agar lebih baik.

Bahwa manajemen Honda nantinya tidak hanya mendengar masukan dari pembalap tim pabrikan ataupun selama ini fokus ke Marc Marquez. Tetapi harus menampung input dari semuanya. Konsep ini yang memang diterapkan Ducati dalam riset dan pengembangan hingga begitu dominan saat ini. Motornya bisa mudah diadaptasi oleh semua ridernya.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ungkap Detail Bagaimana Honda Tawarinya Kontrak Tapi Kemudian Ditolak

“Saya bukan anggota dari tim pabrikan, tapi saya sudah mengenal Honda sejak musim 2018, sudah 6 tahun sekarang, dan saya tahu segalanya telah berubah. Tentu saja, saya ingin membantu pengembangan dan saya berharap Honda tidak hanya mendengarkan pembalap pabrikan dalam hal arah pengembangan, LCR juga berkontribusi”.

“Akan sangat bagus jika mengambil lebih banyak tanggung jawab. Jika kita dapat membantu, maka kita dapat memiliki lebih banyak tanggung jawab, itu akan lebih dari luar biasa !, ”terang Nakagami yang finish ke-11 di Mandalika.

Nakagami Terkejut Keputusan Marquez Hengkang Dari Honda 

Pada sisi lain, Nakagami juga mengomentari sehubungan keputusan Marc Marquez yang hengkang dari Honda ke tim Gresini Racing Ducati (2024). Memang cukup mengejutkan baginya. Tetapi yang lebih penting dan menjadi fokus mereka adalah menyelesaikan sisa seri MotoGP 2023 dengan prestasi dan khusunya untuknya fokus pada motor terbaru versi 2024.

BACA (JUGA) : Marquez Jagokan Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023, Apa Alasannya ?

“Kabar pergantian tim tentu saja sangat mempengaruhi kami. Itu sedikit mengejutkan. Tapi masih ada beberapa seri balapan di kejuaraan tahun ini dan sekarang kami harus memastikan kami menyelesaikan musim 2023 dengan cara terbaik dan kemudian kami akan fokus pada 2024, ”tambah Nakagami yang dikutip dari Motosan. BB1

Hasil Race MotoGP Mandalika :

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like