Nama Pablo Nieto Menguat Gantikan Brivio, Tim VR46 Makin Dekat Jadi Satelit Suzuki ?

BeritaBalap.com-Seiring perkembangan waktu, muncul spekulasi berita baru bahwa nama Pablo Nieto yang selama ini menukangi timnya Rossi (SKY Racing Team VR46) justru menguat untuk gantikan posisi Davide Brivio sebagai manajer tim Suzuki.

Ini setelah Brivio menerima penawaran spesial sebagai CEO Tim Alpine Perancis (Renault) yang melakoni balap Formula One (F1). Menurut media asal Spanyol, Mundo Deportivo bahwa Pablo Nieto saat ini sebagai kandidat pertama. Lebih berpeluang daripada Livio Suppo, mantan manajer tim Repsol Honda dan Ducati.

BACA (JUGA) : Keharuan Kata Perpisahan Joan Mir Dan Alex Rins Buat Davide Brivio


Sekilas informasi saja, Pablo Nieto yang disebut memiliki sikap rendah hati, bijaksana dan pintar dalam manajemen adalah putera dari Angel Nieto, jawara dunia 13 kali. Selama ini dan memang sudah relatif lama memanage tim Moto3 dan Moto2 nya VR46.

Sukses menghantar Francesco Bagnaia meraih jawara dunia Moto2 (2018) ataupun Franco Morbidelli (2017). Usianya saat ini 40 tahun. Bagaimana tanggapan Pablo Nieto atas berita tersebut ? “Apakah saya menyukainya ? Tentu, tentu saja… Bagaimanapun, ini adalah  masalah yang rumit, “tukas Pablo Nieto yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Mantan Manajer Tim Repsol Honda Siap Gantikan Brivio Di Suzuki Ecstar ?

Dipastikan, Suzuki akan mengumumkan siapa manajer tim dalam waktu dekat.  Terlebih pada pertengahan Februari nanti akan berlangsung pengujian di Sepang Malaysia.

Pertanyaan kritis yang muncul, apakah kemeudian Pablo Nieto akan menjembatani atau memfasilitasi VR46 sebagai tim satelit untuk MotoGP tahun 2022 ? Kemungkinannya sangat karena kedekatannya dengan The Doctor. Tapi semua bisa berubah dan terjadi diluar prediksi orang awam. BB1

Facebook Comments

You May Also Like