Nelson Cairoli Terpilih Balap Honda Thailand Talent Cup 2024, Apa Harapan Ayahandanya Hendriansyah ?

BeritaBalap.com-Yang pertama dan utama, selamat ya buat Nelson Cairoli yang terpilih sebagai salah satu dari dua pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang akan bersaing dalam kompetisi Honda Thailand Talent Cup 2024, populer disingkat TTC 2024.

Hajatan ini memang menjadi proyeksi AHM untuk pembalap muda potensial dari Astra Honda Racing School (AHRS). Pentas TTC ini diklaim sebagai jembatan menuju Asia Talent Cup (ATC). Demikian tradisi yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan.

Sekilas informasi saja, Nelson Cairoli sendiri masih belia berusia 13 tahun. Tampangnya memang paling flamboyan diantara semua petarung muda tanah air. Kalau asalnya dipastikan Ngayogyakarto Hadiningrat alias Jogja.

koizumi

Nelson, sapaan akrabnya adalah putera tercinta Hendriansyah yang di era tahun 2000-an disebut Dewa Road Race Indonesia. Sejak kecil, skill balapnya memang langsung dibina ayahnya yang secara logika sederhana dipastikan ahlinya, baik soal teknik racing ataupun sentuhan psikologis dalam membangun mental bertanding.

Ini sedikit memory alias kenangan saja saat Nelson masih anak-anak menjalani balapan Motocross sekian tahun lalu di Sleman Yogyakarta

Kembali ke bahasan awal, bagaimana tanggapan Hendriansyah sehubungan konteks Nelson Cairoli yang terpilih dalam TTC 2024 ? Apa yang menjadi harapannya dan bagaimana juga dengan persiapan latihan yang dilakukan saat ini sebelum menjalani gelaran TTC 2024 tersebut ?

“Sebagai orang tua, tentu saja saya bahagia, Mas. Harapan saya kepada Nelson adalah dapat cepat dalam beradaptasi dengan sirkuit dan kompetisi yang dijalani. Balap internasional ini akan menjadi pengalaman penting dan berharga baginya, “terang Hendriansyah yang akhir-akhir ini lebih sering berada di Palembang untuk pengerjaan sebuah proyek besar.

Nelson Cairoli saat jalani MX Training (Ket FOTO : IG Hendriansyah76)

“Kalau soal latihan, sejak awal memang konsep yang saya terapkan adalah latihan dengan kontinu. Jadi tidak 1-2 kali seminggu ataupun latihan yang tidak teratur. Nelson melakukan latihan 4 kali dalam 1 minggu dengan berbagai jenis motor yang saya sediakan, misal dengan motor Honda NSF, juga Supermoto dan Motocross. Untuk MX Training memang lebih banyak lagi. Termasuk sirkuit latihan motor yang berpindah-pindah dan program latihan yang berbeda-beda pula, “tambah Hendriansyah yang juga pemilik brand HRP (Hendriansyah Racing Product). BB1

Facebook Comments

You May Also Like