Quartararo Dapat Proposal Tawaran Kontrak 2025 Dari Aprilia dan KTM ? Pilih Mana ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) diberitakan menjadi bidikan tim pabrikan Aprilia dan KTM. Maksudnya untuk kompetisi MotoGP 2025. Tahun ini kontrak juara dunia MotoGP 2021 tersebut selesai. Kontrak 2 petarung Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memang akan selesai akhir 2024 ini. Untuk KTM, Jack Miller yang kontraknya selesai tahun 2024 ini. Untuk Brad Binder masih sampai akhir 2026

Namun memang keluhan Quartararo selama ini menyangkut perfoma Yamaha M1 langsung direspon atau disikapi pihak Yamaha Jepang. Langsung bertindak nyata. Ini dengan langkah merekrut 2 teknisi andalan Ducati.

Mulai Max Bartolini yang diplot sebagai direktur teknik Yamaha. Bartolini adalah orang yang sangat dekat dengan Gigi Dall Igna, bahkan disebut Dall’Igna kalau Bartolini akan membuat kinerja M1 jauh meningkat. Sedangkan satu lagi adalah Marco Nicotra sebagai ahli aerodinamika.

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Dall’Igna Sempat Jengkel Dan Takut Saat Max Bartolini Pindah Tim Yamaha ?

Bagaimana tanggapan Quartararo atas proposal tawaran tersebut ? Apakah menerima salah satu tawaran tersebut atau justru tetap setia memperpanjangn kontraknya dengan Yamaha ?

Racer asal Nice Perancis usia 24 tahun ini belum memberikan jawaban. Quartararo akan melihat dahulu bagaimana kemajuan M1 dalam beberapa seri awal. Artinya, ia menuntut perkembangan motor yang signifikan dan harus dilakukan dalam jangka waktu pendek atau tidak lama.

BACA (JUGA) : Big Bos Gresini Racing Ducati Targetkan Ini Untuk Marquez Bersaudara Di MotoGP 2024

“Permintaan yang saya ajukan (dengan Yamaha) sudah mendapat tanggapan, meskipun soal hasilnya mungkin belum sesuai dengan apa yang saya inginkan, “ujar Quartararo yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Apakah Dall’Igna Malu Jika Marc Marquez Yang Juara Dunia MotoGP 2024 Walau Pakai GP23 ?

“Saya sudah menjalin komunikasi awal dengan merek lain namun Yamaha pasti akan melakukannya, sudah mengetahui hal ini. Jadi sekarang tergantung Yamaha untuk melihat apa langkah yang akan diambil. Saya senang dengan apa yang telah mereka lakukan tetapi ini soal melihat perkembangannya dalam jangka pendek, “tambah Quartararo.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like