New Normal !!! Aprilia Tes Di Misano Tanggal 10-11 Juni, Lanjut Ducati 23-25 Juni

BeritaBalap.com-Italia terus meningkatkan aktifitas penduduknya secara bertahap seiring turunnya grafik jumlah orang yang terdeteksi positif Virus Covid-19. Tentu saja, hal demikian sebagai langkah pemberdayaan ekonomi. Semua dibangunkan dan dihidupkan kembali.

Infonya, dengan dibukanya Sirkuit Misano untuk semua pembalap dan juga untuk pengujian MotoGP dan Superbike (WorldSBK) mulai tanggal 3 Juni, maka ini berlanjut dengan Aprilia yang membooking Misano untuk tanggal 10-11 Juni.

BACA (JUGA) : Ini Aturan Hak Konsesi Aprilia & KTM, Batas Waktu Homologasi Mesin 29 Juni

koizumi

Diprediksi kuat, Aprilia ingin merampungkan policy pemilihan mesin untuk proses pembekuan (homologasi hingga akhir 2021) yang batasnya tanggal 29 Juni. Tim pabrikan asal Italia tersebut memang sedang meriset mesin terbaru V4 Aprilia RS-GP dengan perubahan sudut mesin yang 90 derajat.

Sebelumnya sudah pernah dijajal di Sepang, Malaysia dan Losail, Qatar. Ini diklaim jauh lebih powerful.  Jadi Aprilia dan KTM sebagai penerima hak konsesi diberikan kerenggangan waktu untuk kemudian diserahkan kepada Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge.

BACA (JUGA) : MotoGP 2020 Motegi Jepang Resmi Dibatalkan, Ini Alasannya…

Nah yang menarik, Ducati juga tidak mau berdiam diri. Terlebih jelang pelaksanaan MotoGP di Jerez Spanyol pada tanggal 19 dan 26 Juli nanti. Yap, Ducati juga akan melakukan pengujian selama 2 hari, yaitu tanggal 23-25 Juni. Dalam hal ini, akan terlibat tim MotoGP dan superbikenya Ducati.

Sekilas informasi saja, selain soal jaga jarak sehubungan pendemi Covid-19, juga untuk masuk trek Misano  wajib menggunakan topeng APD, juga menjalani deteksi suhu dan menandatangani sertifikasi diri. BB1

VIDEO TENTANG Rem Cakram MotoGP Yang Harganya 1 Milyar Lebih :

Facebook Comments

You May Also Like