MotoGP 2020 Motegi Jepang Resmi Dibatalkan, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Pembatalan seri motoGP 2020 berlanjut. Aktual diberitakan ialah seri di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang yang resmi ditunda hingga pelaksanaan musim 2021 nanti. Sebelumnya, beberapa hari lalu diumumkan pembatalan di Silverstone, Inggris dan Phillip Island, Australia.

Sekilas informasi saja, MotoGP Motegi Jepang berlangsung sejak tahun 1999. Motegi merupakan sirkuit yang dimiliki Honda dan dikelola oleh pihak Mobilityland Corporation.

Adapun yang menjadi alasan logisnya ialah kondisi yang tidak bisa diprediksi saat pendemi Covid-19 saat ini, Juga sehubungan adanya pembatasan dalam perjalanan (penerbangan). “Situasi di Jepang dan Eropa tidak dapat diprediksi, “tegas Kaoru Tanaka selaku Presiden Mobilityland Corporation.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Pastikan Semua Sponsor MotoGP Berlanjut, Mantap !!!

“Kami mengharapkan perpanjangan larangan perjalanan dalam skala internasional. Kami membahasnya dengan Dorna dan sepakat bahwa kami tidak punya pilihan selain membatalkan MotoGP Jepang. Kami memahami kekecewaan para penggemar dan semua orang yang terlibat, “tambahnya.

Dorna sendiri memang saat ini fokus menghajat balapan di Eropa dahulu. Ini yang menjadi skala prioritas hingga ada trek yang menghajat dua putaran. Misal rencana Jeraz tanggal 19 dan 26 Juli. Untuk jatah di luar Benua Eropa belum dipastikan karena problem biaya besar pengangkutan logistik dan ribuan personil Dorna. Menjadi masalah serius karena Dorna menetapkan balapan tanpa penonton.

“Dorna bekerja keras untuk mengawali musim dengan aman, “ucap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. “Itu sebabnya kami memutuskan untuk balapan hingga pertengahan November di Eropa. Karena itu, semua acara di luar Eropa harus ditata ulang setelah periode itu, tetapi akan terlambat bagi Jepang. Jadi kami memutuskan untuk membatalkannya, tetapi kami tidak sabar untuk kembali ke Motegi tahun depan, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

TONTON VIDEO Tentang 9 Artis Seksi Yang Pernah Berpacaran Dengan Valentino Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like