New Normal ? Wong Jogja Latihan Balap di Kids Fun, Bima Aditya Pilih di PRPP Semarang


BeritaBalap.com-Ada pepatah lama : Banyak Jalan Menuju Roma. Artinya, kita perlu mengupayakan banyak cara untuk mecapai sebuah tujuan. Jangan pantang menyerah ! Jadi ini semacam memotivasi orang untuk tidak lemah dalam berusaha.

Nah, lebih lanjut ini ada hubungannya dengan belum diperbolehkannya stadion Maguwoharjo ataupun Mandala Krida, Yogyakarta untuk latihan balap. Tidak mau putus asa dan pantang menyerah, akhirnya ada lokasi baru yang dioptimalkan. Dalam berbagai kesempatan, terlihat para racer Yogyakarta, khususnya yang masih anak-anak, menjalani latihan di area Kids Fun yang biasa untuk trek Gokart.

Oh ya, penulis mendapat infonya dari Bos Knalpot Creampie, Tris Wahyudi yang notabene rumahnya tidak jauh dari lintasan yang cendereng tracknya pendek-pendek tersebut. Maksudnya, lebih banyak tikungan untuk melatih rolling-speed.


“Lumayan, Om buat latihan biar skillnya terlatih karena cukup lama libur selama ini karena Corona. Selain itu Diandra juga latihan motokros di sirkuit pribadinya IAMA, “tukas Tris Wahyudi, ayahanda M Diandra yang bernaung di Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Infonya memang cukup mahal biaya latihan di Kids Fun. Tapi tidak etis untuk disebut ya.

Yang pasti, ini penting untuk menjaga teknik balap anak-anak yang konsen di dunia road race. Dalam berbagai story WA, terlihat pula putera Dedy Fermadi ataupun buah hati mekanik gendut GDT Racing yang latihan di Kids Fun yang ada di Jl. Raya Wonosari.

Bima Aditya pilih set-up mesin di PRPP Semarang

Lain hal Bima Aditya yang bermarkas di Surakarta. Doi lebih memilih set-up mesin di trek PRPP Semarang. Itu sudah dilakukannya. “Selain lebih murah, juga bisa menguji trek lurusnya yang lumayan, Mas. Kalau di Boyolali belum diperbolehkan, “tukas Bima Aditya, Chief Mechanic sekaligus pemilik tim Yamaha Oryza The Strokes55 YDJ14 yang belum lama ini meriset beberapa pacuan bebek 2 tak.

Semoga dengan kondisi yang mana disebut New Normal ataupun PSBB yang secara bertahap dilonggarkan, berbagai tempat dapat kembali melakukan aktifitas sediaka. Tentu saja, tetap dalam kedisiplinan seperti pakai masker, jaga jarak dan kerap mencuci-tangan demi menghindari penularan Covid-19. BB1 (Ket FOTO LEAD : Istimewa)

Tonton VIDEO Tentang Perkiraan Biaya Balap Asia (ARRC) Selama 1 Tahun :

 

Facebook Comments

You May Also Like