Akankah Jorge Prado Absen Di MXGP 2020 Setelah Mengalami Patah Tulang Selangka Saat Latihan ?


BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM, Jorge Prado mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang selangka saat menjalani sesi latihan di lintasan MX Omen, Belgia pada Selasa 9 Juni kemarin. Pertanyaan lanjutannya, akankah Jorge Pradro yang berasal dari Spanyol ini akan absen di ajang MXGP 2020 setelah mengalami patah tulang tersebut  ?

BACA JUGA : Tidak Akan Ada Balap Ganda Di MXGP 2020

Mengingat gelaran MXGP 2020 akan segera dimulai di Orlyonok, Rusia pada 2 Agustus mendatang dan kembali akan dihelat pada 9 Agustus di Kegums, Lativa. Jadi tidak lama lagi ya. Di hari yang sama Jorge Prado yang notabene adalah juara dunia MX2 tahun 2018-2019 langsung dilarikan ke rumah sakit dan langsung menjalani operasi.


BACA JUGA : MXGP 2020 : Gautier Paulin Nikmati Masa Karantina Bersama Keluarga

“Mengecewakan karena berurusan dengan cedera lain. Saya mengendarai melalui tikungan cepat dan ada pembalap di depan saya. Saya hanya salah memilih racing line. Saya kehilangan traksi ujung depan dan terlempar ke setang. Pada awalnya aku tidak yakin apakah ini akan merusak sesuatu. Tetapi setelah sekitar 30 menit, jelas bahwa ada sesuatu yang salah, “keluh kroser 19 tahun ini.

BACA JUGA : Kroser Andalan KTM Jeffrey Herlings Sudah Tak Sabar Melanjutkan MXGP 2020

Lebih lanjut, Dr. Tom Claes yang menangani operasinya menyebut jika dalam kurun waktu 3-4 Minggu pasca operasi, Pradro sudah bisa kembali menaiki pacuannya KTM 450 SX-F untuk kembali menjalani pelatihan. Artinya, Pradro memiliki waktu untuk menjalani pemulihan pasca operasi tulang selangka dan siap berlaga pada MXGP 2020.

BACA JUGA : Ini Jadual Baru MXGP 2020 Setelah Tertunda Karena Covid-19, Bagaimana Indonesia ?

“Lagi pula, kami berada di jalur pemulihan lagi dan saya berharap dapat melakukan beberapa pelatihan lagi setelah sekitar satu minggu dan setelah itu kami akan menunggu tiga minggu lagi untuk kembali ke sepeda motor. Untungnya kami punya waktu sebelum balapan dimulai lagi,” kata Pradro.

Oke, terjawab sudah…! Pradro tidak akan absen pada gelaran MXGP 2020. Semoga Pradro yang merupakan rookie kelas MXGP 2020 ini segera pulih dan menjalani pelatihan kembali di lintasan tanah untuk mendapatkan hasil maksimal diajang MXGP 2020. Edhot

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Seksi Yang Pernah Dipacari Oleh Valentino Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like