Ninja Standar Terkencang di Sulawesi by Dzaki Racing Team, Jawara SCDC 2019 Palu

BeritaBalap.com-Bernaung dibawah pasukan Dzaki Racing Team, mereka adalah M. Reza Bakrie, M. Nuzul Qadri dan Aldi Wel Wel. Nah, nama yang terakhir ini bisa dibilang penguasanya kelas pemula. Sebab berhasil merebut podium pertama di kelas Matic 200 cc Tune Up Pemula, Sport 2T 155 cc Frame Standart Pemula dan podium ke-2 kelas Bebek 4T 130 cc Tune Up Pemula.

Itu tadi dalam gelaran SSDC 2019 Palu, Sulawesi Tengah, Minggu kemarin (30 Juli). Ok, langsung saja kita cari tahu trik mekanik Rudi Sam Umar yang berhasil mengantarkan pebalapnya podium pertama kelas Sport 2T 155 cc Frame Standart. Pastinya dengan basic pacuan Ninja 150 bermesin bakar 2 langkah.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dan Juara Umum Swallow Sulawesi Cup Dragbike Championship 2019 Palu

Jika bicara lawan tanding, pasti semuanya berat. Termasuk perfoma kudapacunya tergolong berat. Jelas dong, untuk kelas sport frame standar mewajibkan tangki bahan bakar standar, rangka standar seperti aslinya, bahkan sub frame atau rangka dudukan jok juga standar. Otomatis motor semakin berat.

Maka dari itu torsi dibikin besar, caranya dengan memapas kepala silinder setebal 2 mm dari aslinya dengan sudut squish 7 derajat, sedangkan lebarnya 9 mm. Angka kompresi seputar 13,5. Alhasil, gas aktif yang masuk ke ruang bakar dan dikompresikan untuk menghasilkan tenaga menjadi lebih padat. Power terdongkrak dalam setiap tingkatan percepatan. Format di atas terbukti sudah bisa naik podium tertinggi di salah satu event yang menjadi tolak ukur dragbiker Sulawesi.

Ninja pink by Dzaki Racing Team yang terkencang di Sulawesi

Menariknya lagi nih, Ninja Fame Standart dominan warna pink ini, pada rasio 1 dan 2 nafasnya dibikin berat, katanya sich biar pebalapnya nggak buru-buru oper gigi. Juga mengimbangi port-exhaust yang bermain di ketinggian 29 mm. Untuk rincian rasio adalah sebagai berikut, perbandingan gigi rasio 1 efekti pada perbandingan 16-30, lanjut persneling 2 sebagai berikut 20-28, rasio 3 nya yang 20-23, gigi 4 diplot 22-24, sedangkan 5 dan 6 standar. Final gear nya 13-39.

Ok dech, jangan pernah berpaling kelain hati ya bro. Maksudnya jangan pernah absen di Sprit of Sulawesi SCDC 19. Untuk seri 2 rencananya akan dilaksanakan diKabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara pada tanggal 24-25 Agustus 2019 yang akan datang. Kabar-kabarin portal BeritaBalap.com jika ada berita atau informasi baru. BB1

BACA (JUGA) : Ini Jupiter Karbu Jawara Bebek 130 Cc Dragbike SCDC 2019 Palu Sulteng

Facebook Comments

You May Also Like