Official : GP LeMans Dibatalkan!

BeritaBalap.com – Ada 4 seri MotoGP dibatalkan (Qatar hanya Moto2 dan Moto3) dan ditunda. Kini nasib MotoGP kian tidak menentu setelah GP Prancis di sirkuit LeMans dibatalkan. Ya benar, bukan ditunda melainkan dibatalkan.

Sebagai promotor balapan, Dorna Sports SL sudah membatalkan pembuka musim kelas utama di Sirkuit Losail di Doha, Qatar pada 1 Maret. Memang hanya balapan Moto2 dan Moto3 yang dilakukan lantaran tim sedang melaksanakan tes IRTA.

BACA (JUGA) : Wow..! Uccio Ungkap Langsung Rencana Rossi (2021), Ternyata…

koizumi

Setelah itu, Grand Prix di Buri Ram (22 Maret), Austin (5 April) dan Termas de Río Hondo (19 April) ditunda hingga Oktober (Thailand pada 4 Oktober) dan November. Sebagai bagian dari pergantian ini, GP Aragon dari 4 Oktober ditunda hingga 27 September, Valencia harus pindah dari 15 November hingga 29 November.

Tidak banyak yang terjadi dalam 3 minggu terakhir. Dorna pun putus asa, apalagi setelah mendengar Jerez (3 Mei, ditunda minggu lalu) dan Le Mans (17 Mei) dibatalkan.

BACA (JUGA) : Ini Dia Perubahan Yang Harus Dilakukan Saat Hujan, Apa Saja?

Awalnya ada bocoran bahwa GP Prancis akan diganti tanggal 14 Juni, namun ternyata hal itu tidak jadi. Setelah GP Prancis, GP Italia di sirkuit Mugello pada tanggal 31 Mei pun terancam batal atau ditunda.

Lantas bagaimana nasib MotoGP musim 2020? Batalkah? WIC

Facebook Comments

You May Also Like