Apa Kata Dokter Porcellini Yang Mengoperasi Tulang Selangka Kiri Dovizioso Yang Patah ?


BeritaBalap.com-Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sudah menjalani operasi tulang selangka sebelah kiri yang patah dan ini berjalan sukses. Oh ya, bagi yang belum paham, posisi tulang selangka itu yang kalau kita berdiri tampak menonjol. Itu yang ada di bawah leher. Dovizioso sendiri mengalami kecelakaan saat menjalani kompetisi balap motokros di Faenza, Italia.

Adapun dokter yang menangani Dovizioso ialah Dr. Giuseppe Porcellini, juga intervensi dari tim medis lainnya, mulai Dr. Fabio Catani, Dr. Luigi Tarallo dan Dr. Andrea Giorgini. Mereka ini semua dari Poliklinik Modena, Italia yang juga menangani Valentino Rossi saat cedera motokros di musim 2017.

BACA (JUGA) : Akui Rayu Marquez, Bos Ducati Sebut Nilai Fantastis Kontrak Honda, Lebih Dari 1 Triliun !


Berikut ini komentar Dr. Porcellini setelah melakukan operasi pada racer usia 34 tahun tersebut. “Andrea dioperasi pada fraktur yang tergeser pada tepi sendi sternoklavikula, “terang Dr. Porcellini yang menempatkan plat dengan 6 sekrup. “Dari sudut pandang medis, kami sangat puas dengan operasi yang sudah dilakukan, “tambah Dr. Porcellini.

Ini ilustrasi Tulang Selangka (Ket FOTO : HeloSehat.com)

Bagaimana pula dengan respon Dovizioso sendiri ? Yang pasti, Dovizioso optimis dapat segera menjalani recovery untuk persiapan balap MotoGP Jerez pada tanggal 19 Juli nanti.

“Operasi berjalan dengan baik, saya ingin berterima kasih kepada tim medis khususnya karena membuat operasi begitu cepat. Saya tidak terlalu kesakitan, ini yang membuat saya sangat optimis, “ucap Dovizioso yang menyebut bahwa keikutsertaannya dalam balap motokros adalah sudah mendapat ijin dari manajemen Ducati.

BACA (JUGA) : Dovizioso Dioperasi Dokternya Rossi Saat Cedera Dulu, Apa Komentar Bos Ducati Atas Insiden Ini ?

“Saya bisa pulang pagi ini dan akan mengurus perencanaan dan mengatur rehabilitasi saya di sore hari. Saya yakin bahwa saya bisa pulih dalam minggu-minggu ini dan berada dalam kondisi yang sangat baik untuk balapan pertama di Jerez, “tambah Dovizioso. BB1

Tonton VIDEO Tentang Cakram Karbon dari Motor MotoGP yang Harganya Lebih Dari 1 Milyar :

Facebook Comments

You May Also Like