Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Terbaik Diantara Rookie, Bagnaia (Posisi 9) : Belajar Ikutin 2-3 Lap Dovizioso

BeritaBalap.com-Sebagai rookie atau pendatang baru dalam level MotoGP (2019) menjadi pekerjaan alias perjuangan serius bagi Francesco Bagnaia yang mengusung tim Pramac Ducati. Proses adaptasi dan terus belajar adalah kebutuhan mutlak. Tidak bisa ditawar. Termasuk dalam pengujian hari ke-3 MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (29 Oktober).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Nakagami Tercepat, Kalahkan Marquez, Bagnaia Rookie Terbaik

Pada akhirnya, Pecco yang juga juara dunia Moto2 musim 2018 ini dapat berada di posisi ke-9 dalam hasil tes hari ke-2 ataupun secara keseluruhan (kombinasi dengan hari pertama). Murid dari Valentino Rossi ini tertinggal sekitar 0,3 detik saja dari best-timenya Takaaki Nakagami yang tercepat.  Pecco dipastikan menjadi yang terbaik diantara para rookie atau pendatang baru lainnya seperti Oliveira, Joan Mir dan Quartararo.

koizumi

“Saya senang karena saya menjadi lebih baik dan lebih baik dalam setiap putaran. Kami juga berhasil meningkatkan fase pengereman, dimana saya kehilangan banyak waktu pada hari Rabu. Kami telah mengambil langkah besar ke depan, tetapi tentu saja ada banyak ruang untuk perbaikan kedepan, “ujar Pecco yang masih berusia 21 tahun.

Lebih lanjut, Pecco juga menyebut bahwa ia sempat membuntuti Andrea Dovizioso saat masuk dan keluar tikungan. Dalam hal ini, pastinya sehubungan proses belajar yang dijalani. Itu berjalan 2-3 lap dan pastinya memiliki arti penting baginya. Kan sama-sama membesut pacuan Ducati juga.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Akui Sangat Berbeda Dibanding RC213V, Morbidelli (Posisi 5) : M1 Jauh Lebih Mudah

“Saya merasa baik dengan kecepatan di sudut keluar tikungan. Saya juga bisa mengikuti Andrea Dovizioso untuk dua, tiga lap dan melihat banyak hal pada hari Kamis. Dia bisa membuat tikungan lebih baik, “ucap Pecco.

“Setelah empat hari ini, kami menarik keseimbangan positif. Itu empat hari kerja yang baik untuk memahami arah. Kami tidak ragu bahwa kami berada di jalan yang benar dan sekarang bersantai berlibur dahulu sebelum dimulai lagi di Malaysia, “tambah Pecco yang pastinya akan melakukan tes lanjutan pada 6-8 februari nanti di Sepang, Malaysia. BB1

Hasil Tes MotoGP Jerez (Hari 2) :

 

Hasil Tes MotoGP Jerez (Kombinasi Hari 1 & Hari 2) :

Facebook Comments

You May Also Like