Yang Lain Batal, Honda Tetap Ngotot Test Di Jerez Dan Membawa Marc Marquez

BeritaBalap.com – Setelah corona merajalela dan membuat MotoGP mundur, ada banyak jeda waktu yang tersedia. Beberapa tim akan melakukan private test di Jerez, mulai Suzuki, KTM, Honda hingga Aprilia.

BACA (JUGA) : Sudah Dibooking KTM 3 Hari, Tes Privat Jerez Dibatalkan, Efek Virus Corona !

Kabar terakhir KTM, Suzuki dan Aprilia membatalkan test di Jerez lantaran alasan corona. Namun tidak dengan Honda. HRC tetap ngotot akan melakukan private test di Jerez. Mengingat performa di test resmi Qatar dan Sepang lalu, performa RC213V tidak sesuai yang diharapkan.


Khusus untuk test Jerez ini, HRC tidak menyertakan 3 personel yang tinggal di Italia. Namun beberapa teknisi lainnya akan disertakan dalam test tersebut.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Jelaskan Karakter Motor Ducati, Honda Dan Yamaha Seperti Apa

Saking ngototnya, HRC tidak hanya mengandalkan Stefan Bradl sebagai tester, bahkan akan membawa Marc Marquez untuk mendampingi Bradl.

Private test Honda ini hanya dilakukan oleh factory teamnya yakni Repsol Honda Team, sementara tim satelitnya LCR Honda tidak turut serta lantaran banyak logistic LCR Honda masih berada di Qatar hingga 12 Maret ini.

BACA (JUGA) : Rossi Dipuji Dan Dibela Bos MotoGP, Soal Apa…?

Penyertaan Marc Marquez dalam test ini sekaligus untuk memberikan waktu lebih lama bagi Marc Marquez untuk mencoba RC213V 2020. Apalagi kondisi Marc Marquez kini kian membaik pasca operasi bahu. WIC

Facebook Comments

You May Also Like