OnePrix 2024 Sajikan 3 Kelas Tapi Buat Rider Profesional Semua dan Bebas Umur Semua

BeritaBalap.com-Bicara sajian kelas Kejurnas OnePrix 2024 dipastikan berbeda dengan musim 2023 lalu. Jadi ini sudah diketuk-palu dalam momen Rakernas IMI. Jadi boleh disebut sudah inkracht atau berkekuatan hukum. Sudah de facto.

BACA (JUGA) : Tim YRI Akan Lakukan Tes Privat YZF-R3 Di Mandalika Sebelum Pengujian Resmi ARRC ?

Akan ada 3 kelas dalam Kejurnas OnePrix 2023. Ialah OP1, OP2 dan OP3. Namun patut dicatat dan dibahami, bahwa kita tidak bicara syarat umur lagi untuk ketiga kelas tersebut. Karena ini konteksnya sudah untuk pembalap profesional yang dibebaskan umurnya.

koizumi

Demikian informasi yang diterima Berita Balap dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya tetapi hadir langsung dalam Rakernas IMI. Silahkan siapa saja boleh ikut ketiga kelas tersebut. Hanya yang perlu ditekankan, bahwa spesifikasi teknis motor untuk 3 kelas tersebut yang berbeda. Juga pembalap diperbolehkan ikut 2 kelas dari 3 sajian kategori tersebut.

BACA (JUGA) : Wani Perih ? Ini Spek Suzuki Tornado Yang Wani Tarung Dengan F1ZR Dan Satria 120

Sekali lagi ditegaskan, peserta Kejurnas OnePrix 2024 diperbolehkan dari mana saja dan konsep entry by team yang berlaku. Bukan entry by rider. Manajemen tim yang berkuasa mengajukan dan memanage siapa pembalap terpilih yang ikutan pada 3 kelas tersebut. Paham ya !

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan pembalap-pembalap muda yang selama ini balap kategori novice ataupun rookie ? Ya pilihannya, boleh saja ikut OnePrix tetapi harus bersaing dengan senior-seniornya yang selama ini di expert atau seeded, karena memang bebas pesertanya.

Atau kemudian memilih untuk menjalani balapan Kejurnas MotoPrix region saja yang bertemu dengan lawan setara. Kalau konsep balapannya Kejurnas MotoPrix masih seperti saat 2023 dan tahun-tahun sebelumnya yang dipisahkan berdasarkan umur. Jadi Kejurnas OnePrix 2024 memang dikhususkan untuk pembalap profesional. Itu narasi yang dibangun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like