Tim YRI Akan Lakukan Tes Privat YZF-R3 di Mandalika Sebelum Pengujian Resmi ARRC ?

BeritaBalap.com-Muncul sebuah isu atau rumor alias gosip bahwa tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan melakukan tes privat atau khusus untuk pacuan baru YZF-R3 yang dipakai dalam pagelaran Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024). Tepatnya kelas Asia Production 250 (AP250).

BACA (JUGA) : Cek Fakta Peserta WorldSSP300 2024, Ninja 400 Terbanyak, Ada 390 cc Dan 321 cc (2 Merek)

Jadi, maksudnya adalah pengujian diluat test resmi ARRC 2024 ya yang akan dilakukan awal Maret. Makanya disebut tes privat. Konteks ini menjadi penting untuk persiapan pasukan YRI karena pacuan baru yang butuh penyesuaian, termasuk adanya regulasi pemotongan RPM Yamaha YZF-R3 untuk membuat kompetisi menjadi seimbang.

koizumi

Faktanya memang musim 2024 ini, pasukan YRI akan menggunakan kudabesi YZF-R3 untuk kompetisi AP250.  Untuk formasi memang masih belum diumumkan secara resmi. Namun kemungkinan besar akan diperkuat 3 pembalap. Soal ini, mohon sabar ya menunggu keputusan official atau resminya ya.

BACA (JUGA) : Awas ! Haji Putra Pastikan Support Penuh Tim Sport 250 (MRS 2024) Milik Robert Cong

Bagaimana tanggapa pihak terkait soal informasi private test YRI yang masih kita sebut isu ini ? Ternyata dijawab diplomatis, bahwa itu menjadi sebuah kemungkinan. “Ya, kemungkinan itu ada, Mas, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsports YIMM sekaligus juga manajer tim YRI.

BACA (JUGA) : Arai Agaska (15 Tahun) Bergabung Tim YRI Buat Balap AP250 ARRC 2024 ?

Soal venue pengujian memang diprediksi kuat di Sirkuit Mandalika Lombok yang memang layak untuk pengujian YZF-R3 yang bersilinder 321 cc. Tidak akan efektif jika dilangsungkan di Sirkuit Sentul Kecil Bogor.

So, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut.  Apakah isu tersebut benar atau salah ? BB1 (Ket FOTO : FB Asia Road Racing)

Jadual ARRC 2024 :

 

Facebook Comments

You May Also Like