OnePrix Sentul Terancam, PSBB Jakarta Diperpanjang 27 Agustus, Bogor Kena Imbas !

BeritaBalap.com-Penyelenggaraan balap putaran awal OnePrix 2020 Sentul, Bogor (14-16 Agustus) yang notabene sudah ditunda menjadi pertengahan September (pakai jadual seri ke-2) terancam maning. Bisa jadi gagal maning, maksudnya gagal lagi.

Kenapa ? Karena aktual disosialisasikan bahwa PSBB DKI Jakarta diperpanjang. Artinya pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dibatasi atau dilarang.  Jadi terhitung Jumat ini (14 Agustus), maka status PSBB DKI Jakarta diperpanjang hingga 27 Agustus.

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Nasib OnePrix Ditentukan Rapat Pleno IMI Dalam Waktu Dekat

koizumi

Itu yang sudah dinyatakan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dan pastinya tertuang dalam Keputusan Gubernur yang kuat secara hukum. Faktanya memang angka positivity rate DKI Jakarta itu 8,7 %, sedangkan WHO menetapkan yang aman itu dibawah 5 %. Tradisinya, Bogor itu mengacu pada kondisi Jakarta ataupun sekitarnya. Ingat pula, wilayah Tangerang juga memperpanjang PSBB.

Nah, ada yang menarik sehubungan informasi yang beredar bahwa PSBB Bogor yang pastinya berkorelasi dan mengacu Keputusan Gubernur Jabar akan diperpanjang pula sampai 29 Agustus. Ini akan diumumkan 16 atau 17 Agustus nanti. Tapi kita tunggu saja ya pengumuman resminya. Anggap saja itu dugaan.

Artinya, jika ini betul adanya, apakah kemudian OMM selalu penyelenggara OnePrix 2020 akan menunggu tetap setia di Sentul saja. Apakah wajib Sentul oriented ketika banyak pelaku balap yang menawarkan solusi alternatif pemindahan trek ? Misal di Bukit Peusar Tasikmalaya.

Diprediksi, ini berhubungan dengan budgeting dana yang lebih besar. Terlebih kondisi saat ini. Pada sisi lain belanja iklan tidak sesuai harapan. Itu asumsi ya. Oh ya, jangan lupa, tanggal 29-30 Agustus nanti akan digelar road race di Sirkuit Mijen Semarang yang sudah diupgrade dan juga ada event lain bersamaan di trek Grey Mang Subang, Jabar. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like