Problem Klasik Soal Top Speed, Ini Jawaban Terbaru Bos Proyek M1

BeritaBalap.com-Masalah klasik Yamaha M1 ialah top speed atau kecepatan puncak yang kalah dibanding motor-motor lainnya. Bahkan jika dibanding Ducati bisa kalah lebih dari 10 km/jam.

Data valid yang terjadi di Aragon 2 (25 Oktober) bisa dilihat dibawah berita ini. Pada sisi lain, Suzuki juga semakin oke dalam konteks kecepatan di tikungan yang selama ini disebut menjadi andalan M1.

BACA (JUGA) : Dilepas Yamaha, Jorge Lorenzo Jadi Penguji Aprilia ?

koizumi

Lebih lanjut, bos proyek M1, Takahiro Sumi menjawab kenyataan tersebut. Dia mengakui perkembangan pesat Suzuki saat melibas tikungan. Disebutnya pula, bahwa musim depan akan lebih fokus pada pencapaian top speed yang lebih tinggi. Ada celah yang akan dilakukan Yamaha di tengah regulasi pembekuan mesin (2021).

“Kami harus mengembangkan lebih banyak lagi untuk meningkatkan kekuatan kami. Sayangnya, kecepatan dan handling menikung bukan hanya salah satu kekuatan Yamaha. Kami tahu bahwa persaingan di bidang ini telah meningkat pesat, terutama Suzuki. Jadi kami harus melakukan lebih dari sebelumnya, ”ujar Takahiro Sumi selaku manajer proyek MotoGP Yamaha.

BACA (JUGA) : Vinales Bela Morbidelli, Harusnya Dapat Motor Sama (2021) Seperti Ducati, Honda Dan KTM

“Kami tidak menyerah dalam hal meningkatkan kecepatan tertinggi untuk tahun depan, bahkan jika pengembangan mesin terhenti. Tapi mesin adalah salah satu elemennya. Kami dapat menemukan cara lain untuk meningkatkan diri untuk tahun depan. Kita harus menjaga kelebihan dan kekurangan kita, ”tambahnya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like