3 Pabrikan Sasis Ujicoba Mesin Moto2 Triumph 765 (2019), Kalex Libatkan Alex Marquez !

BeritaBalap.com-Tiga pabrikan sasis, yaitu Kalex, KTM dan NTS melakukan ujicoba mesin Triumph 765 untuk balap Moto2 musim depan. Pengujian ini dilakukan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Secara logika, dengan adanya penggantian mesin dari Honda CBR600RR (600 cc), maka membutuhkan desain rangka baru.

Tes ini juga sudah dengan dukungan ECU Magneti Marelli. Dalam hal ini, sasis Kalex melibatkan pebalap Moto2, Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS), kemudian KTM dengan Julian Simon dan Ricky Cardus, lanjut Alex de Angelis menguji mesin baru untuk rangka NTS.

“Tes yang baik, mesin baru memiliki lebih banyak kekuatan dan itu mengubah banyak gaya mengemudi. Menyenangkan bekerja dengan Magneti Marelli. Sebuah peluang bagus untuk mengujicoba mesin ini, yang lebih mirip dengan kelas utama. Dengan perangkat elektronik ini, maka kita akan memiliki situasi teknis yang sangat mirip dengan MotoGP, “ujar Alex Marquez. Sebelumnya Kalex pernah mengujicoba pada awal 2018 di Valencia.

koizumi

Oh ya, sekedar informasi saja, versi jalan raya dari Triumph 765 memiliki daya 123 HP pada RPM 11.700, sedang torsinya sebesar 77 nM di RPM 10.800. Nah, untuk yang balap Moto2, mesinnya dikerjakan dan diupgrade langsung oleh pihak ExternPro.

Jadi ada perubahan pada head-cylinder yang dimodif pada saluran masuk dan buang. Tentu saja untuk memaksimalkan pasokan gas aktif menuju ruang bakar. Juga penggunaan katup titanium dan pegasnya agar lebih kuat, rasio percepatan, ECU by Magneti Mareli dan knalpot. Paham ya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like