Ternyata 3 Tahun Ini Ducati Selalu Menang di Le Mans, Bisakah Berubah Minggu Ini ?

BeritaBalap.com-Mengacu data dalam 3 tahun belakangan, ternyata Ducati selalu menang alias menjadi yang terbaik dalam pentas MotoGP di Sirkuit Le Mans Perancis. Jadi sudah sejak tahun 2020 ya. Menarik dibahas karena akhir pekan ini, akan dipentaskan seri ke-5 MotoGP di lintasan yang sama.

BACA (JUGA) : Penting Diketahui ! Ini Jadual Lengkap MotoGP Le Mans Perancis Minggu Ini

Musim 2022 lalu, justru podium 1-2 diborong Ducati lewat Enea Bastianini saat masih di tim Gresini Racing dan Jack Miller saat masih di tim Ducati Lenovo. Podium ke-3 nya milik Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

koizumi

Kemudian tahun 2021 masing-masing pengisi podium adalah Jack Miller (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Jadi ini nama tim saat di masa 2021 ya. Kemudian musim 2020 direbut oleh Danillo Petrucci (Ducati Team), Alex Marquez (Repsol Honda) dan Pol Espargaro (KTM).

BACA (JUGA) : Waduh ! Quartararo Ungkap Ketakutannya Pada Tikungan Tertentu Di MotoGP Le Mans

Bagaimana dengan tahun ini ? Kemungkinan besar masih dikuasai Ducati. Kenapa ? Karena memang saat ini semakin on fire, baik pacuan GP22 ataupun versi terbaru GP23. Makin kompetitif. Francesco Bagnaia ‘Pecco’ juga semakin matang mentalnya pasca juara dunia MotoGP 2022.

Mengacu data, maka pasukan Ducati yang notabene dibekali 8 pembalap, itu sudah raih 5 kali podium juara dari total 8 race yang tersaji dalam 4 putaran yang sudah berjalan.

BACA (JUGA) : Bukan Hanya Juara Dunia, Ternyata Pecco Ingin Sesuatu Yang Lebih Spesial Di Ducati, Apa Itu ?

Maksudnya, setiap seri itu menyajikan sprint race Sabtu dan balapan utama Minggu. Hitungan tersebut tadi belum termasuk podium ke-2 ataupun ke-3. Kita tunggu saja, apakah rekor 3 tahun kemenangan Ducati itu akan terpecahkan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like