Hindari Kecurangan ! Scrut Mesin Sport 250 di MRS 2024 dan YSR 2024 Hukumnya Wajib !

BeritaBalap.com-Aspirasi yang berkembang di lapisan bawah atau dari tim-tim yang terlibat balapan, maka perlu dilakukan langkah scrutineeering yang lebih berkualitas dalam balap Sport 250 cc. Maksudnya untuk pentas balap Kejurnas MRS 2024 ataupun Yamaha Sunday Race 2024. Kita sebut gelaran tahun depan ya karena musim 2023 ini sudah selesai dengan berbagai kejadian yang patut kita evaluasi bersama.

BACA (JUGA) : Trend Bursa Expert 2024 : Tidak Banyak Perubahan ! Rider Papan Atas Sudah Dikunci Semua

Sehubungan scrut yang berkualitas adalah mencakup hal-hal yang bisa saja menghadirkan langkah yang curang. Tidak sportif.  Terlepas memang sudah ada di peraturan yang sudah disosialisasi, namun memang perlu ada langkah pengecekan.

koizumi

Ya, ini seperti momen razia motor di jalanan. Walaupun sudah ada aturan wajib menggunakan helm, kemudian membawa surat-surat kendaraan dan lain-lain, tetap saja ada razia dan itu penting. Intinya, proses scrut yang lebih lengkap itu dapat menjawab kecurigaan yang ada. Semua terpuaskan.

BACA (JUGA) : Grand Final LFN HP969 Road Race Championship 2023 : Agenda Balap Akhir Tahun Dengan Hadiah Melimpah

“Seharusnya, jangan hanya mengukur diameter Throttle Body, Mas. Harus juga cek piston. Apakah original atau standar pabrik atau malah sudah diganti. Ini penting karena piston itu berhubungan dengan kompresi. Termasuk juga mengecek kondisi magnetnya, “tegas Mlethiz MBKW2 saat bertemu penulis di gelaran final Yamaha Sunday Race 2023 di Mandalika.

“Misal saja, ini bisa dilakukan untuk motor-motor yang masuk podium 3 besar ataupun 5 besar, “tambah Mlethiz MBKW2 yang sukses membawa Galang Hendra Pratama meraih juara umum R25 Pro Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika.

BACA (JUGA) : Wow, Tim ASR By Racetech Paling Banyak Expert 2024 ! Total 4 Rider ! Siapa Saja ?

“Kalau saya pribadi, bisa menganalisa dari laju motor. Misal saat trek lurus ataupun keluar tikungan. Suara teriaknya motor juga beda. Terlebih dengan kondisi gap waktu yang lumayan, tiba-tiba cepat sekali mendekat padahal tidak ada slip streaming, “timpal Dwix MKO yang juga mengawal tim Yamaha Akai Jaya MBKW2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like