Pasar Transfer Rider MotoGP 2025 : Semua Tunggu Keputusan Ducati !

BeritaBalap.com-Ducati dianggap memiliki peran penting dalam pasar rider MotoGP 2025. Ducati jadi penentu karena memang banyak yang berharap bisa masuk tim pabrikan asal Italia tersebut.

Dalam hal ini, tim-tim pabrikan lain ataupun tim satelit menunggu keputusan Ducati sehubungan siapa pendamping Francesco Bagnaia “Pecco” musim depan (2025).

Apakah tetap Enea Bastianini atau Jorge Martin ataupun Marc Marquez ? Jika sudah ada keputusan, maka 2 pembalap yang tidak masuk dipastikan menjadi rebutan tim pabrikan lain.

koizumi

BACA (JUGA) : Bastianini Sudah Punya Rencana C Jika Ditolak Ducati Ataupun Aprilia, Tim Mana ?

Misal saja, jika Jorge Martin atau Marc Marquez tidak masuk, maka kemungkinan besar akan menjadi bidikan  KTM dan Aprilia. Termasuk Bastianini jika tidak direkrut, maka dikabarkan menjadi incaran Aprilia ataupun GasGas Tech3.

BACA (JUGA) : Brivio Melirik Mantan Pembalapnya Untuk Skuad Tim Trackhouse Aprilia 2025

Jadi ketika Ducati sudah memutuskan, maka memberikan implikasi pada yang lain. Dua petarung yang tidak diambil akan menjadi kandidat kuat tim lain dan pastinya akan menggeser pula penghuni lama. Misal ketika Aprilia menetapkan Jorge Martin ataupun Enea Bastianini, maka akan menggeser Aleix Espargaro atau Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Bukan Hanya Aprilia, Quartararo Juga Ungkap Ada Tawaran Pabrikan Lain

Belum lagi soal Aleix Espargaro yang mungkin didorong pensiun oleh Aprilia, kemudian Pedro Acosta yang diproyeksikan ke tim pabrikan KTM. Ataupun Joan Mir yang dianggap belum juga jos setelah 2 tahun di tim Repsol Honda dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang tidak ada kemajuan sama sekali. Masih banyak prediksi lain yang menunggu keputusan penting Ducati. BB1 (Ket FOTO : Ridertua)

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like