Pebalap Superbike Ini Masuk Skuad Honda Dalam Balap Ketahanan ‘Suzuka 8 Hours’


BeritaBalap.com-Baru saja dilamar sebagai bagian dari skuad tim Red Bull Honda untuk balap superbike musim depan (WSBK 2018), maka Leon Camier diplot pula masuk skuad Honda untuk balap ketahanan, Suzuka 8 Hours yang biasanya dipentaskan pada bulan Juli.

“Saya dihubungi dan ditanya. Suzuka 8 Jam adalah balap jarak jauh yang tangguh, sangat penting bagi Honda dan pabrikan Jepang lainnya. Jika saya mengendarai motor pabrikan di tim pabrik, saya siap tarung disana. Meski sangat panas, saya senang balapan di Jepang, “terang Leon Camier yang berusia 30 tahun dan pastinya siap mengendarai Honda CBR1000RR SP2.

Jadi rider asal Inggris siap membela pasukan Honda yang notabene di musim ini didukung penuh Honda Racing Corporation (HRC). Belum lama ini, diumumkan bahwa HRC mensupport Suzuka 8 Hours dan balap All Japan (Superbike) secara teknis.


Justru WSBK yang belum juga didukung HRC. Masih dianaktirikan. Selama ini cukup dari Honda Motor Eropa saja. Patut dipahami, bahwa di 2017, HRC hanya memasuki Suzuka 8 jam lewat tim FCC TSR dan MuSashi HARC-Pro. Itupun tidak optimal.

Lain hal di 2018 nanti. HRC lebih serius. Pada bagian lain, Camier berharap HRC memberikan dukungan lebih di balap superbike lewat kesuksesan yang diraih di Suzuka nantinya. Dalam hal ini untuk riset area mesin dan sasis. Faktanya memang Honda tertiggal dari gacoan Kawasaki, Ducati dan Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like