Pebalap Superbike Kalahkan Rider MotoGP, Tetapi…

Beritabalap.com-Juara dunia Superbike (WSBK 2017) asal Irlandia Utara, Jonathan Rea terbukti dapat mengalahkan para pebalap MotoGP. Itu dalam tes di Jerez, Spanyol, Jumat (24 November). Rea yang berusia 30 tahun dan tergabung di Kawasaki Racing Team (KRT) mengukir waktu 1 menit 37,986 detik.

Lebih cepat dari Andrea Iannone (Suzuki) yang mencetak waktu 1 menit 38,030 detik. Berbeda tipis 0,044 detik. Memang di data yang sempat disebar tidak ada nama Jonathan Rea karena memang ini pengujian terpisah dari dua balapan yang berbeda.

Namun ini memang bukan dalam kondisi yang kompetitif seperti pengujian pada umumnya. Apa sebab ? Pertama, karena saat tes akhir tercatat hanya 9 orang saja petarung MotoGP yang terlibat. Berbeda dengan saat Rabu ataupun Kamis yang jauh lebih banyak hingga sekitar 15 racer.

koizumi

Hal kedua, bahwa catatan Rea yang juga juara dunia WSBK 2015-2016 tersebut masih kalah dengaan ukiran waktu yang ditorehkan Andrea Dovizioso (Ducati) pada Kamis (23 November), yaitu 1 menit 37,663 detik. Anyway, tim-tim  MotoGP memang sedang menguji berbagai set-up terbaik. Terlebih yang akan dipakai musim depan (2018). Jadi tidak serius dalam mengukir waktu tercepat. BB1

Hasil Tes Jerez (Jumat) :

Facebook Comments

You May Also Like