Road Race 2018 Kebumen : Awas Jangan Nakal Soal Elektrik-Starter (MP5-MP6) !

BeritaBalap.com-Dalam event balap motor Jateng Race Series Round 3 yang berlangsung di sirkuit Alun-Alun Kebumen, Jawa Tengah, Minggu kemarin (18 Maret), terbukti ada dua hal penting yang disampaikan kepada peserta menjelang race final. Jadi berlangsung proses sosialisasi dan penegasan aturan. Apa saja itu ?

Yang pertama, pada Peraturan Dasar Olah Raga Sepeda Motor Nasional butir 14.3. tentang batasan usia pebalap. Dalam konteks ini, umur minimal rider adalah sesuai dengan Peraturan Olahraga dari masing-masing jenis kegiatannya. Bagi yang belum mencapai batas usia kepemilikan SIM ( 17 tahun), diijinkan mengajukan permohonan KIS dengan melampirkan Surat Keterangan Ijin Orangtua di atas kertas bermaterai dan Fotokopi KTP Orangtua.

Andreas Indiel berikan sosialisasi regulasi dan penegasan bagi yang kedepan melanggar

Menurut Andreas Indiel selaku pimpinan lomba, ini perlu disampaikan lagi dengan maksud biar balapan berjalan dengan fair play. Paham ya ! Jangan gampang bingung ! He he he he… Yang kedua, pada kelas MP5 dan MP6, untuk perangkat elektrik-starter pada motor wajib berfungsi. Dalam hal ini pihak penyelenggara perlombaan berpedoman kepada Peraturan Teknik Balap Motor tahun 2018 halaman 141.

koizumi

Memang dari pantauan penulis yang hadir paling duluan diantara media yang lain, pada kelas MP5, maka dari 10 pebalap yang akan mengikuti perlombaan, tercatat ada tiga pebalap yang elektrik-starternya tidak berfungsi. Sementara pada kelas MP6, ada 5 racer yang mana electrik-starternya juga tidak berfungsi.

‘’Untuk event kali ini kita masih memberikan toleransi kepada pebalap yang elektrik-starternya tidak berfungsi, akan tetapi tidak ada toleransi lagi pada event berikutnya,’’tegas Andreas Indiel yang memang komunikatif dan tegas dalam menerapkan aturan.  So, jangan nakal lagi ya kalau tidak mau terkena hukuman. Kan sudah ada peringatannya !

Patut dipahami saja, untuk Jawa Tengah sehubungan peraturan teknik balap motor tahun 2018 tentang elektrik- starter itu sudah diterapkan sebelum pelaksaanaan Jateng Race Series Round 3, tepatnya di Kejuaraan Sragen Open Road Race 2018, juga hajatan Poetra Jaya Open Road Race 2018 beberapa waktu lalu. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like