Pede Dengan Setingan Baru, Yandi Berhasil Podium Di Kelas Rookie Kejurnas Motorprix Kalimantan

BeritaBalap.com – Tampil dengan tim baru, Ahmad Yandi pembalap rookie tim Honda RS88 Racing Team sudah pede sejak awal datang di sirkuit Tabalong Kalimantan Selatan untuk Kejurnas Motorprix region C Kalimantan.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi dan Race Kejurnas MotoPrix Kalimantan 2023

Sejak latihan Yandi memang sudah mendapatkan feeling yang baik dengan motornya, ditambah sirkuit Tabalong adalah salah satu sirkuit favoritnya. Tidak heran jika dirinya paham betul racing line di sirkuit 1.200 km.

koizumi

“Sejak latihan sudah bagus time nya, ditambah pakai per klep Koizumi dia makin pede geber Honda Sonic 150R yang sudah kami setting jauh hari untuk persiapan kejurnas MP Kalimantan musim ini,” ungkap Rudi Salim owner Honda RS88 Racing Team.

BACA (JUGA) : Kejurprov Seri 2 Kaltim : Honda RS88 Racing Team Amankan 2 Kelas Utama !!

Yandi Berhasil Amankan Podium Kelas Rookie

Hal tersebut berlanjut ke sesi QTT, Yandi sendiri memanfaatkan momentum tersebut supaya bisa start dari grid depan. Tidak heran jika dirinya terus push motor hingga berhasil start dari posisi 2.

“Saya memang sengaja request supaya power motor bisa kuat di putaran tengah hingga atas. Itu karena sirkuit Tabalong punya cukup trek lurus yang cukup panjang. Selain itu didukung per klep Koizumi motor jadi lebih awet meski panas,” imbuh ayah 3 anak ini.

Start dari posisi 2 ternyata tidak menyurutkan Yandi untuk bisa tampil maksimal, buktinya tidak butuh waktu lama dirinya sudah bisa overtake posisi dan berakhir dengan jawara di kelas Rookie.

“Memang Yandi benar-benar memanfaatkan momentum dan terlebih kondisi motor sedang dalam sangat baik, semoga di race 2 besok dirinya bisa podium 1 kembali dan raih double winner,” harap suami dari Andriana Salim ini.

Mantap bro, semoga besok di race 2 bisa berikan yang terbaik untuk tim. CHR

Facebook Comments

You May Also Like