Waduh ! Joan Mir Ancam Suzuki Saat Launching Tim, Mau Hengkang Jika Motor Loyo ?

BeritaBalap.com-Dalam presentasi tim Suzuki Ecstar (4 Feb), Joan Mir semacam memberikan ancaman serius. Ini lebih tertuju pada manajemen Suzuki yang berhubungan dengan upaya peningkatan perfoma Suzuki GSX-RR. Harus terjadi musim balap 2022 ini.

BACA (JUGA) : Launching Tim Suzuki Ecstar : Warna Hitam Di Depan, Joan Mir Sebut Nomor Start Lebih Hidup

Juara dunia MotoGP 2020 tersebut tidak ingin mengalami fakta seperti tahun 2021 lalu dimana tidak pernah satu kalipun meraih podium juara dalam sebuah seri. Padahal ia adalah juara bertahan.

koizumi

Suzuki memang dianggap tidak mengalami kemajuan signifikan. Misal soal pengembangan perangkat holeshot yang belum juga sempurna. Bahkan kedua pembalap, Joan Mir dan Alex Rins menyebut motor versi 2021 hampir sama dengan 2020.

Maka dari itu, Joan Mir pernah mengungkapkan bahwa ia tidak dapat bersaing dengan Quartararo dan Bagnaia ‘Pecco’.  Pada sisi lain, pesaing mereka bekerja keras dan menemukan banyak progress.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Main Sepeda Seenaknya Tidak Patuhi Gelembung Covid-19, Dapat Hukuman ?

“Saya termotivasi dan saya lapar. Saya belum ingin finish ketiga saja !, “tegas Joan Mir yang dalam berbagai pemberitaan dihubungkan dengan ketertarikan Honda untuk merekrutnya.

Dalam hal ini, untuk formasi 2023. Diprediksi bahwa pengembangan GSX-RR tahun ini, terutama hasi di awal-awal seri menjadi penentu keputusannya, apakah tetap setia atau pergi ke tim lain. Joan Mir tidak mau terlalu jauh tertinggal dari Ducati. Terlebih pula, ada 8 pacuan Ducati dalam kompetisi musim ini.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Targetnya Musim Ini Saat Launching Tim Pramac, Posisi Berapa ?

“Saya tidak akan mengatakan bahwa 2021 adalah tahun yang buruk. Kami menyelesaikan musim di tempat ketiga dan itu hasil yang bagus, tapi saya berharap lebih baik. Saya pikir saya bisa memenangkan beberapa balapan, tapi sayangnya itu tidak mungkin. Namun, menjelang musim 2022 yang baru, saya memiliki perasaan yang sama sekali berbeda. Tim bekerja sangat keras dan sekarang kami ingin kembali berjuang untuk gelar juara, ”tambah Joan Mir yang dikutip dari PaddockGP.

“Untuk motornya, maka mesinnya harus didorong lebih baik. Suzuki telah mengerjakannya, tetapi sekarang saya tidak tahu apakah saya akan melewati Ducati di trek lurus, tetapi kami pasti akan lebih cepat, “timpal Joan Mir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like