Siap Hadapi MotoGP Mandalika, PP IMI Berikan Pelatihan Untuk Marshal

BeritaBalap.com – Mendekati event MotoGP yang bakal mampir di sirkuit Mandalika Lombok, Indonesia bulan Maret mendatang, PP IMI mulai memberikan pelatihan untuk marshal yang akan bertugas di sirkuit Mandalika (5/2).

Berlokasi di sirkuit Mandalika, Lombok sekitar 250 orang peserta mengikuti pelatihan untuk persiapan MotoGP Mandalika.

BACA (JUGA) : Kapolda Metro Jaya Beri Hadiah Mario Untuk Latihan Di Mandalika

koizumi
Doni Mahardjono (kanan) dan Rekan PP IMI Saat Di Mandalika

Adapun penyampaian materi yang diberikan meliputi brand stroming supaya petugas marshal lebih paham tentang tugas-tugas saat ada kejadian saat race berlangsung.

“Lebih difokuskan untuk pemahaman tugas marshal selama race berlangsung, seperti jika ada pembalap terjatuh harus mengangkat bendera kuning dan lain-lain,” bilang Donny Mahardjono Komisi Sepeda Motor Balap Motor PP IMI.

Selain Taufik, ada juga Donny Mahardjo, Subhan dan Musbar yang memang berkompeten di balap motor datang langsung untuk memberikan materi tentang tugas-tugas marshal selama di sirkuit.

BACA (JUGA) : Pembalap Moto3 Mario SA Latihan 3 Hari di Mandalika, Ada Hendriansyah Yang Kawal

Suasana Pelatihan Marshal Mandalika

Bukan tugas yang sepele, marshal sendiri merupakan petugas yang bertanggung jawab atas keselamatan para pembalap saat berlaga di sirkuit. Petugas marshal akan ditempatkan di berbagai titik berbahaya yang ada di sekitar sirkuit.

“Tugasnya untuk membantu para pembalap jika terjadi kerusakan, kecelakaan atau masalah lain yang menyangkut trek,” tambah Ahmad Taufik salah satu perwakilan PP IMI.

Hal tersebut dilakukan supaya petugas marshal bisa lebih mengerti tugasnya saat berada di dalam sirkuit. CHR

Facebook Comments

You May Also Like