Tiga Skenario Honda Jika Marc Marquez Tidak Balap Seri Awal MotoGP 2022

BeritaBalap.com-Kepastian Marc Marquez (Repsol Honda) belum jelas. Maksudnya, apakah dapat menjalani pengujian pramusim di Sepang dan Mandalika ataupun lanjut putaran awal di Losail Qatar.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Akui Sudah Tahu Cara Latihan MM93 Hingga Optimal Diatas Motor

Yang pasti, Honda sudah mengumumkan bahwa juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak hadir dalam pengenalan motor tanggal 14 Januari ini.  Marquez disebut akan berkonsentrasi pada penyembuhan diplopia atau penglihatan ganda pada obyek. Hanya Pol Espargaro dan duet tim LCR Honda yang hadir (Takaaki Nakagami dan Alex Marquez).

Nah, melansir dari Motorsport Magazin, maka ada dua skenario yang dipersiapkan Honda musim ini (2022) ketika MM93 tidak dapat berkompetisi. Tentu saja, bukan soal Fabio Quartararo ataupun Joan Mir yang ditaksir Honda. Kalau itu buat rencana kedepan (2023). Ini yang sudah didepan mata. Musim balap 2022 ini yang akan berjalan.

BACA (JUGA) : MotoGP Diganti Motor Listrik Dalam Waktu Dekat ? Bos Besar KTM Sebut Omong Kosong

Disebut bahwa ada 3 skenario Honda yang sedang dipersiapkan. Apa saja ? Yang pertama adalah menempatkan test rider HRC Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez. Ini tradisi yang pernah dilakukan sebelumnya saat MM93 cedera humerus yang menyebabkannya istirahat selama sekira 10 bulan.

Yang kedua adalah, menarik Iker Lecuona untuk menggantikan MM93. Iker Lecuona adalah pembalap muda yang tahun lalu masih balap MotoGP di tim Tech3 KTM. Musim 2022 ini ada di tim HRC untuk balap superbike Honda. Yang terakhir adalah menempatkan Alex Marquez mengganti kakaknya. Konteks terakhir ini yang terus didorong oleh Emilio Alzamora sebagai manajernya MM93 dan Alex Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like